Kapolres Dompu Didampingi Kapolsek Hu’u Bincang Ringan Bareng Camat dan Kedes

 54 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Bertempat di Mako Polsek Hu’u, Kapolres Dompu, AKBP Zulkarnain, S.I.K., menggelar bincang-bincang ringan bersama Camat serta Delapan Kades Se kecamatan Hu’u, Rabu (3/1/2024) malam sekira pukul 20.30 Wita.

Pada kesempatan tersebut, sejumlah topik yang dibahas yakni seputar Persiapan Pemilu, serta Evaluasi dan Refleksi Terkait Pelaksanaan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 serta issue sosial lainnya khususnya di Wilayah Hukum Polsek Hu’u.

Tampak mendampingi Kapolres, Kabag Ops Polres, AKP Syamsurrizal dan Kapolsek Hu’u Ipda Sumaharto beserta jajarannya. Tampak pula, Camat Hu’u M. Iswan S.Km., didampingi 8 (Delapan) Kepala Desa Se kecamatan Hu’u.

Di malam yang penuh akrab tersebut, Kapolres menyampaikan apresiasinya serta rasa bangga sekaligus ucapan terima kasih atas sambutan hangat dari Stakeholder Kecamatan Hu’u.

“Kami sengaja datang berkunjung dan bersilaturahmi dgn teman-teman yang ada di kecamatan Hu’u dengan tujuan membahas terkait sebntar lagi akan di laksanakan pemilu serentak serta mereviu kembali terkait situasi dan pelayanan di tempat pariwisata Yang ada di kecamatan Hu’u,” papar Kapolres memulai pembicaraan.

Kapolsek meminta agar sedini mungkin lakukan pendekatan terhadap panitia pelaksana pemilihan dan dinas terkait dengan tujuan menghindari gejolak-gejolak yang dapat mengganggu gangguan Kamtibmas.

“Terkait pelayanan Hususnya pariwisata agar data dan di hidupkan kembali pelaku-pelaku pariwisata contoh Pokdarwis maupun pemilik restoran serta pengelola perhotelan,” sebutnya.

Kapolres juga mengajak agar pihak Kecamatan dapat mengupayakan adanya kordinasi dengan dinas terkait maupun pokdarwis agar di lakukan penertiban tempat parkir, upayakan ada tempat pembuangan sampah Serta di bangunkan WC di pesisir pantai sehingga pengunjung merasa nyaman.

“Yang jauh lebih penting lagi agar setiap pengunjung di himbau atau di beritahu tempat-tempat mana saja yang berbahaya agar para pengunjung bisa berhati – hati dan saling menjaga satu sama lain pada saat berkunjung ke Lakey,” lanjutnya.

Tak ketinggalan, soal penyelam atau life guard untuk disiapkan jika ada kejadian pengunjung tenggelam atau terseret arus dapat segera tertolong, sehingga kejadian yang terjadi tempo hari lalu tidak terulang kembali.

Searah dengan paparan Kapolres, Kapolsek Hu’u, juga menanggapinya dengan antusias dan harapan agar apa yang menjadi kendala ataupun pelayanan kami dapat di sampaikan dan di dengarkan secara langsung oleh Kapolres.

Demikian juga dari Camat Hu’u, justru mengaku masih adanya kekurangan fasilitas baik di tingkat kemasyarakatan lebih-lebih di pariwisata khususnya pantai Lakey.

“Dapat kami uraikan kurangnya fasilitas di tingkat kemasyarakatan yaitu tidak adanya mobil pemadam kebakaran, alat angkut untuk sampah dan tempat pembuangan sampah,” ujar Camat.

Mewakili Kades lainnya, Kades Rasabou, Supriadin juga menuturkan bahwa secara umum Kecamatan Hu’u jauh dari perhatian kabupaten apalagi pariwisata sekarang sudah dikelola langsung oleh Pemerintah Propinsi.

“Oleh karena itu kami sangat berharap bantuan bapak Kapolres untuk menyampaikan keluhan kami ini ke dinas terkait maupun pem propinsi NTB,” urai Supriadin.

Kegiatan bincang ringan inisiasi Kapolres Dompu tersebut berjalan cukup alot hingga berakhir pukul 22.40. Wita, berjalan dengan aman dan lancar, pungkasnya. Jurnalis, Rdw/Ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *