Karyawan PT. BAF Diamankan Satreskrim Polres Tanjab Timur

 72 total views

Jambi-Globalinvestigasinews.com 2024/01/06
Satreskrim Polres Tanjab Timur menangkap tersangka pelaku penggelapan dalam jabatan berinisial BLT adalah karyawan PT BAF (Busan Auto Finance).

Read More

Wakapolres Tanjab Timur Kompol Novrizal membenarkan, kalau tim opsnal Polres Tanjab Timur telah menahan tersangka berinisial BLT (33) warga Jalan Hidayah Rt.019 Rw.000 Desa Tungkal Ilir Kecamatan Tungkal Ilir kabupaten Tanjab Barat.

Dalam penjelasannya  Kompol Novrizal Yang di dampingi Kasat Reskrim AKP Ahmad Soekany Daulay bersama KBO dan Kanit Reskrim polres Tanjab Timur menerangkan kronologis kejadian, pada saat itu korban bernama Dedi Kosmen (40) adalah Karyawan PT BAF (Busan Auto Finance). Pada awalnya tersangka BLT ditugaskan untuk menagih angsuran sepeda motor yang menunggak, sepeda motor tersebut milik atas nama Merry Andan.

Pada tanggal 26 Mai 2023 tersangka BLT ditemani oleh satu rekan kerjanya dari PT BAF untuk mengambil sepeda motor merek Yamaha Gear milik Merry Andani, namun, namun kendaraan milik Merry Andani tidak di kembali PT BAF, langsung saja pihak perusahaan PT BAF membuat Laporan Polisi (LP) Ke Polres Tanjab Timur.

Begitu mendengar tersangka BLT ada di kabupaten Tanjab Barat langsung tim Opsnal Satreskrim meluncur ke TKP, pelaku diamankan di Simpang Pahlawan Kecamatan Kuala Tungkal Ilir Kabupaten Tanjab Barat.

Setelah di lakukan introgasi
Tersangka BLT mengakui perbuatannya.Tersangka BLT di kena pasal 374 KUHP Diancam dengan Pidana Penjara paling lama 5 tahun penjara.

Adapun kerugian yang dialami pihak PT BAF sebesar Rp.12.500.000.- (Dua Belas Juta Lima Ratus Ribu Rupiah). Saat ini barang bukti berupa
1 (Satu) Unit Sepeda motor Yamaha mio gear nopol BH 2978 JD warna hijau sudah diamankan Mako Polres Tanjab Timur  berikut Tersangkanya.(T111k).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *