Akibatnya Cuaca Ekstrem Kapolres Tanjab Timur Minta Nelayan Waspada saat Melaut

 61 total views

Jambi-Globalinvestigasinews.com 2024/01/06
Dinamika cuaca yang sering terjadi sebagai dampak dari perubahan iklim banyak mempengaruhi aktivitas nelayan.

Read More

Oleh karena itu, Polres Tanjab Timur meminta para nelayan di daerah itu, untuk selalu waspada saat melaut, begitu juga kepada wisatawan yang hendak berekreasi ke pulau berhala untuk waspada. Pasalnya, cuaca yang terjadi saat ini masuk kategori ekstrem.

Kapolres  Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan, menghimbau di tengah cuaca ekstrem saat ini pihaknya telah melakukan edukasi kepada nelayan. Melalui kegiatan patroli yang dilakukan di area perairan. Hal ini supaya para nelayan untuk selalu berhati-hati ketika melaut.

“Kita sudah meningkatkan 
melalui patroli dan memberikan imbauan kepada nelayan. Supaya mengingatkan nelayan untuk selalu waspada dengan cuaca yang saat ini ekstrem,” katanya kepada media(05/01/24).

Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan menambahkan, pada masa transisi peralihan dari musim kemarau ke musim hujan atau sebaliknya rentan terjadi fenomena cuaca ekstrem. Mulai dari angin kencang, kilat, petir, hujan deras hingga puting beliung. Perubahan cuaca ini sangat mempengaruhi keselamatan perahu nelayan saat mencari ikan.

Pihaknya, melalui Satpol Airud, Kapolsek yang berada di Nipah Panjang dan Kuala Jambi, terus melakukan Sosialisasi dan Edukasi keselamatan sejauh ini masih terus dilakukan, baik kepada warga pesisir maupun nelayan agar bijak menyikapi perkembangan cuaca saat ini.

“Bahkan pihak polres juga telah mempersiapkan Sarana dan Prasarana baik itu Personil dan Alat yang akan dilakukan gunakan apabila terjadi kecelakaan di laut dan Banjir di wilayah Kabupaten Tanjab Timur”, ucapnya.(T111k).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *