Ketua LSM WGAB Papua Mendukung Niat Baik Pj. Bupati Jayapura Dalam Membasmi Peredaran Miras di Kabupaten Yang Dipimpinnya

 47 total views

Kab Jayapura,globalinvestigasinews.com – Niat baik serta komitmen Pj Bupati Jayapura dalam membasmi minuman beralkohol (minol), mendapat respon positif dari Ketua LSM Wadah Generasi Anak Bangsa, Yerri Basri Maak, SH.

Read More

Kepada awak media ini pada hari Sabtu (6/1/24), Yerri yang juga seorang aktivis menyatakan dukungannya kepada Pj Bupati Jayapura yang berniat meniadakan segala bentuk transaksi penjualan miras dikabupaten Jayapura dalam waktu dekat ini.

” Saya sambut baik niat Pj Bupati Jayapura untuk membasmi semua bentuk penjualan miras di kabupaten Jayapura. Saya kira ini merupakan sebuah langkah berani yang tidak pernah digaungkan oleh pemimpin sebelumnya,” beber Ketua LSM.

Ia juga menyarankan kepada Pj Bupati Jayapura agar dalam rencana aksi pihaknya nanti bukan saja tempat penjualan miras yang ditutup, tetapi para bos yang jadi pemasok dan oknum penyalur semuanya bisa diproses hukum demi memberikan efek jerah kepada yang lain.

Yerri menambahkan, karena dampak dari penjualan miras yang begitu bebas membuat tingkat kejahatan dari pengaruh minuman beralkohol itu semakin hari semakin bertambah. Lagi ujar dia, setiap ada kasus kriminal pasti pelaku kejahatan itu sedang dalam pengaruh minuman keras/miras, sehingga langkah yang sedang direncanakan oleh Pj Bupati Jayapura patut direspon positif dari semua kalangan masyarakat.

Dirinya juga sedikit menyesalkan karena para pejabat yang dahulu tidak mempunyai pandangan yang sama untuk menyelamatkan generasi orang Papua dari kebiasaan mengkonsumsi miras, yang efeknya merugikan diri sendiri juga orang lain dan dapat menciptakan keributan yang berujung pada aduk fisik dan kematian.

” Seharusnya langkah ini sudah diambil sejak lama, serta untuk merespon itu harus ada sinergitas yang kuat dari semua elemen. Baik pemerintah, TNI/Polri, tokoh masyarakat, adat, pemuda, perempuan dan tokoh agama. Kalau memang kita serius mau kabupaten Jayapura itu bebas dari yang namanya “MIRAS”, seruh Yerri.

Lelaki pemerhati anak bangsa inipun berharap, agar apa yang sudah disampaikan oleh Pj Bupati Jayapura bukan sekedar wacana kosong, namun dapat dibuktikan dengan reaksi yang nyata. Dimana ia berharap semua oknum para pengusaha miras dikabupaten Jayapura dapat diproses hukum secepatnya karena aktivitas ilegalnya yang telah merugikan masyarakat Papua, khusunya masyarakat di kabupaten Jayapura. (Nando)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *