Wujud Kepedulian Terhadap Masyarakat, Polres Purwakarta Salurkan Bantuan Untuk Korban Tanah Longsor

 47 total views

KEPOLISIAN RESOR PURWAKARTA

Read More

SEKSI HUBUNGAN MASYARAKAT

SIARAN PERS
TENTANG

Wujud Kepedulian Terhadap Masyarakat, Polres Purwakarta Salurkan Bantuan Untuk Korban Tanah Longsor

PURWAKARTA,
Globalinvestigasinews.com

Sebagai bentuk empati dan kepedulian terhadap sesama, Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta mengirimkan bantuan berupa paket sembako bagi korban longsor di Kampung Pamalayan, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta.

Selain mengirimkan bantuan sembako, Polres Purwakarta pun mengerahkan pasukan dari Satuan Samapta untuk membantu masyarakat.

Bantuan yang disalurkan langsung diserahkan Wakapolres Purwakarta, Kompol Ricky Adipratama didampingi Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho dan Kasat Samapta, AKP Asep Kusmana. Dalam kegiatan tersebut hadir juga Sekda Purwakarta, H Norman Nugraha.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengucapkan turut merasakan luka yang mendalam atas musibah longsor yang menimpa saudara-saudara di Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta tersebut. Tidak ada yang menginginkan bencana alam terjadi.

“Kami turut turut prihatin dengan musibah yang menimpa warga di Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta. Bansos dari Polres Purwakarta ini dalam rangka kepedulian serta meringankan korban bencana alam,” ucap Edwar, pada Sabtu, (06/01/2023).

Kapolres menambahkan, sebagai makhluk sosial yang hidup bermasyarakat tentunya harus mempunyai rasa tolong menolong kepada sesama manusia atau kepada saudara khususnya yang dilanda musibah bencana alam.

“Mudah-mudahan apa yang kami sumbangkan kepada saudara saudara kita yang mengalami musibah bencana alam ini sedikit banyaknya dapat mengurangi penderitaannya dan semoga Tuhan melindungi kita semua, serta diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menjalani cobaan tersebut,” kata pria yang terkenal murah senyum itu.

Edwar mengakui bantuan yang disalurkan jumlahnya tidak seberapa, tapi diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat di Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta yang terdampak musibah tanah longsor yang terjadi pada Kamis, 4 Januari 2024.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban warga yang terdampak bencana,” katanya.

Kapolres juga memberikan himbauan, untuk masyarakat setempat, tetap waspada di kala hujan deras turun.

“Jika turun hujan kembali dengan intensitas tinggi, segera mengevakuasikan diri, tentunya agar tidak ada kejadian yang kita harapkan,” pungkasnya.

Purwakarta, Sabtu, 6 Januari 2024

Dikeluarkan oleh Si Humas Polres Purwakarta
Jl. Veteran No.408, Ciseureuh, Kec. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41118

(Ferdy)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *