Pj. Wali Kota Palopo Asrul Sani Pimpin Apel Siaga Bencana

 33 total views

PALOPO.Global Investigasi News – Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si memimpin Apel Siaga Bencana Tahun 2024 di Halaman Kantor Wali Kota Palopo pada hari Senin, 8 Januari 2024.

Read More

Apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam upaya kesiapsiagaan dan mitigasi bencana di Kota Palopo. Terima Kasih atas dedikasi, kerja keras, dan keikhlasan dalam bekerja. Alasan utama dilaksanakan Apel Siaga Bencana ini adalah demi kelancaran mobilisasi logistik. Terlebih lagi pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 memasuki musim hujan. Diharapkan Apel Siaga ini kita dapat mempersiapkan diri untuk melaksanakan Pemilu, memobilisasi logistik baik itu sebelum dan sesudah pelaksanaan Pemilu.
Bencana Alam khususnya di Kota Palopo itu beresiko, kita harus siap menghadapi. Karena bencana alam bisa terjadi kapan saja dan dimana saja tanpa mengenal waktu dan tempat. Oleh karena itu kita harus selalu siap siaga dalam menghadapi bencana. Apel Siaga Bencana ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesiapsiagaan kita dalam menghadapi bencana. Melalui apel ini kita dapat melatih, berkoordinasi, dan bekerja sama antar lembaga terkait serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesiapsiagaan bencana.
Selaku Pemerintah Kota Palopo saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam upaya kesiapsiagaan dan mitigasi bencana. Mari kita bersama-sama belajar tentang cara mitigasi bencana serta mempersiapkan diri utnuk menghadapi bencana. Kita perlu mewaspadai bencana banjir yang sering melanda Kota Palopo tiap tahunnya. Salah satu uapaya yang akan akan kita lakukan mulai tahun ini adalah mengkeruk sedimentasi yang ada disekitar sungai dan sudah dianggarkan. Sambutan Pj. Wali Kota Palopo

Setelah pelaksanaan apel, Pj. Wali Kota Palopo didampingi Forkopimda dan Kepala OPD terkait untuk memeriksa Perlengkapan SAR dan Kendaraan Operasional untuk siaga bencana.

Turut Hadir Kapolres Palopo beserta jajaran, Dandim 1403 Palopo beserta jajaran, Kepala Syahbandar Palopo, Kepala BPBD Kota Palopo, Damkar Kota Palopo, Tagana Kota Palopo, Satpol PP Kota Palopo, Dishub Kota Palopo, PMI, serta Peserta Apel Siaga Bencana.( ***/Fredi )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *