Pekerjaan CV. KHARI Pada Kantor Pustu Cikatomas Tasikmaya Disoal, Tokmas: “Kami Akan Laporkan ?!”

 67 total views

GlobalinvestigasiNews.com, Tasikmalaya

Read More

Pekerjaan pemeliharaan bangunan gedung Kantor Pustu Cogreg Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, senilai Rp. 187.560.000,00 yang dikerjakan oleh CV. Khari, saat ini tengah dipersoalkan sejumlah Tokoh Masyarakat (Tokmas). hal itu, lantaran pengerjaanya diduga tidak sesuai dengan Spek.

Salah satu Tokoh Masyarakat Kecamatan Cikatomas, Nana Iwir mengatakan, “Pengerjaan rehab pada dinding tembok yang rusak hanya sebatas ditambal saja, seharusnya itu perlu dibongkar terlebih dahulu lalu dipasang besi, fungsinya agar kuat dan meminimalisir terjadinya roboh. Selain itu, pada Ampig juga tidak memakai besi. dan banyak lain lagi yang menjadi soal,” ungkapnya kepada GlobalinvestigasiNews.com melalui sambungan telepon Whatshap, Rabu, (10/1/24).

Atas hal itu, sambung Nana, pengerjaan tersebut patut diduga tidak sesuai dengan Spek. “Kami menduga tidak sesuai, pekerjaannya dinilai asal, contohnya Kunci saja sampai sekarang masih rusak belum diperbaiki,” tuturnya.

Nana berharap, agar pihak Dinas Kesehatan sebagai leading sektornya segera turun tangan, Crosscheck ke lapangan. “Khususnya kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) harus tinjau ke lokasi pekerjaan, dan jangan gampang meloloskan Provisional Hand Over (PHO) sebelum pekerjaannya sesuai, beres dengan benar,” tandasnya.

Selanjutnya, Nana dalam waktu dekat berencana akan membuat surat pengaduan kepada steak holder terkait. “Kami berencana akan bikin surat Laporan Pengaduan kepada Inspektorat dan Aparat Penegak Hukum (APH) guna diperiksa pekerjaan tersebut,” Ringkasnya mengakhiri pembicaraan.

Hingga berita ini ditayangkan, GlobalinvestigasiNews.com belum mendapat keterangan dari Pihak perusahaan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya, berdasarkan Undang-undang No. 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ), Redaksi selalu memberikan ruang kepada pihak terkait untuk menggunakan hak jawab dan koreksinya yang selanjutnya akan ditayangkan pada segmen berita berikutnya. (Nana GIN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *