PRAJURIT BHAYANGKARA GUGUR DALAM TUGAS SAAT MELAYANI MASYARAKAT

 62 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA
DAERAH JAWA BARAT
BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

PRAJURIT BHAYANGKARA GUGUR DALAM TUGAS SAAT MELAYANI MASYARAKAT

Sosok Prajurit Bhayangkara telah gugur dalam tugas saat melayani masyarakat dengan nama AIPDA HADIYANTO anggota Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar pada hari Selasa tanggal 9 Januari 2024 di Bendungan bekas Disposal proyek tol Cisumdawu Kab. Sumedang Rabu, (10/01/2024).

Kejadian bermula pada Senin, (8/01/2024) sekira pukul 05.00 Wib, saluran lama yang di bawah Bendungan Cihamerang jebol yang mengakibatkan debit air di Bendungan tersebut surut, akibat dari jebolnya saluran lama tersebut tebing tebing yang di sisi bendung longsor, sehingga mengancam perumahan warga yang berada di atasnya mengungsi ke tempat yang jauh dari tebing tersebut.

Kemudian pada hari Selasa (9/01/2024) sekira pukul 07.00 Wib TIM SAR dari Sat Brimob Polda Jabar yang berjumlah 5 Personil datang ke lokasi Bendungan Cihamerang, untuk mengecek dampak dari menyusutnya air bendungan tersebut.

Sekira pukul 14.00 Wib Personil TIM SAR dari Sat Brimob Polda Jabar An. AIPDA HADIYANTO, melakukan pemantauan dan penyelaman dengan peralatan lengkap untuk mencari titik jebolnya saluran air, kurang lebih sekitar satu jam melakukan penyelaman, tali yang di ikatkan pada tubuh penyelam serasa di tarik dari bawah air.

Kemudian tali yang masih menjulur ke atas di tarik oleh personil lain yang ada diatas dan warga masyarakat yang ada di tempat kejadian, setelah dapat di tarik kembali keatas kemudian di berikan pertolongan dan segera di larikan ke RSU Sumedang, namun personil tersebut tidak dapat tertolong jiwanya.

Pada saat Kejadian korban di tangani dan mendapat pertolongan oleh rekan TIM SAR yang berada di atas dan di bantu oleh anggota Koramil Rancakalong Kodim Sumedang, Personil Polsek Rancakalong serta warga masyarakat yang sedang berada di tempat kejadian.

Prosesi upacara pemakamanan dilaksanakan Rabu, (10/01/2024) secara kedinasan sebagai penghormatan terakhir dan penghargaan dari Kepolisian atas jasa serta pengabdian almarhum untuk kembali ke haribaan ibu pertiwi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si beserta keluarga besar Polda Jabar juga menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas meninggalnya salah satu anggota terbaik yang ada di Sat Brimob Polda Jabar.

“Kami atas nama pribadi dan keluarga besar Polda Jabar menyampaikan rasa duka cita yang sedalam – dalamnya atas meninggalnya AIPDA HADIYANTO. Semoga almarhum diterima di sisi Nya dan Husnul Khotimah,”ungkap Ibrahim Tompo.

Bandung, 10 Januari 2023

Dikeluarkan oleh Bidhumas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *