Antisipasi Banjir, Babinsa Ajak Warga Gotong Royong Bangun Saluran Air

 708 total views

Way Kanan -Lampung.
globalimvestigasinews.com

Read More

Cegah terjadinya luapan air pada saat musim penghujan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Negeri Agung Koptu Totok ajak warga dalam pembuatan saluran air, bertempat di kampung Mulya Agung Kecamatan Negeri Agung, Jum’at (12/1/2024).

Yang kami kerjakan ini adalah pembuatan saluran air, pekerjaan ini kami lakukan untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya luapan air saat hujan nanti,ucap Koptu Totok

Koptu Totok mengungkapkan, perlunya pembuatan drainase atau saluran air di kawasan tersebut, karena sering terjadinya genangan air saat hujan deras turun dan bisa menyebabkan banjir.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, peran Babinsa dalam setiap kegiatan dibinaan merupakan upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Selama ini, pelaksanaan kegiatan gotong royong antara warga dan TNI sudah terjalin dengan baik, bahkan, kegiatan gotong royong dalam bermasyarakat sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa di desa binaannya, pungkas Koptu Totok.

Ucapan terimakasih juga disampaikan salah seorang tokoh masyarakat kepada Bapak Babinsa yang telah membantu pembuatan drainase di kampung ini.(Rahman globalinvestigasi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *