Direktur PT Dajawak Lima Saudara Togar Arifin Simanulang menyerahkan Bibit Kelapa Sawit Kepada Kelompok Tani Rezeki Bersama

 95 total views

Jambi-Globalinvestigasinews.com 2024/01/12
PT Dajawak Lima Saudara kembali menyalurkan bantuan kepada kelompok Tani Rezeki Bersama yang beranggotakan dari Desa Lahan Ulu Kecamatan Geragai, Kelurahan Rano, Kelurahan Talang Babat, Kelurahan Parit Culum II Kecamatan Muara Sabak Barat berupa bibit Kelapa Sawit berkualitas. Penyerahan bibit kelapa sawit ini merupakan tindak lanjut dari program pembangunan kebun mitra PT.DLS dalam pemenuhan kewajiban minimal 20 % dari lahan inti, dimana pada tahap sebelumnya sudah mensertipikatkan lahan mitra yang akan ditanam bibit kelapa sawit.

Read More

Bantuan bibit kelapa Sawit diserahkan secara simbolis oleh Direktur PT Dajawak Lima Saudara. Togar Arifin Simanulang, kepada perwakilan kelompok tani Rezeki Bersama bertempat di kelurahan Rano Kecamatan Muara Sabak Barat Kabupaten Tanjab Timur.(11/01/24).

Dalam proses pemberian bantuan ini, Togar Arifin Simanulang menerangkan sebelumnya telah dilakukan pendataan dan verifikasi lapangan. Pendataan ini dilakukan terhadap calon petani dan calon lahan (CP/CL) yang memang harus dilengkapi.

“Pendataan ini sangat penting untuk memastikan benih yang diserahkan juga bisa langsung bisa ditanam dengan ketersediaan lahan yang disiapkan oleh petani mitra PT. Dajawak Lima Saudara ”,jelasnya.

Tujuan dari bantuan bibit sawit bersertifikat ini adalah untuk membantu menunjang perekonomian masyarakat petani sekitaran kebun PT.Dajawak Lima Saudara dan pemenuhan kewajiban Perusahaan dalam Pembangunan kebun masyarakat sekitar sehingga dapat membantu pembangunan daerah Tanjab Timur di sektor perkebunan.

Tidak lupa Direktur PT Dajawak Lima Saudara mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto, yang telah mensupport PT Dajawak Lima Saudara dalam menjalin kerjasama Kemitraan dengan Kelompok Tani Rezaki Bersama dalam program sertipikasi Lahan dan Pemberian bantuan bibit kelapa sawit kepada masyarakat petani yang ada Desa Lagan Ulu kecamatan Geragai dan Kelurahan Rano, Kelurahan Talang Babat, Parit Culum II Kecamatan Sabak Barat.

Program ini dibuat dikarenakan kita merasa petani-petani kita sangat sulit mendapatkan bibit yang berkualitas. Bibit berkualitas itu ditandai oleh sumber kecambah yang bersertifikat, penangkaran yang berizin, dan kemudian keluar benih yang bersertifikat. Kami berharap dengan penyerahan bibit ini, petani akan mendapatkan produksi lebih bagus lagi.

Ketua Kelompok Tani Rezeki Bersama Fahri Basarudin
Mengucapkan terimakasih, kepada PT Dajawak Lima Saudara yang mana telah memberikan bantuan berupa bibit kelapa sawit kepada kelompok Tani Rezeki Bersama, mudah-mudahan dengan adanya bantuan bibit kelapa sawit ini, kedepannya petani sawit yang ada dalam kelompok Tani bisa menghasilkan panen yang berlimpah serta meningkatkan pendapatan para petani mitra.

Ada 56 anggota yang tergabung dalam kelompok tani tersebut. Alhamdulillah keseluruhan anggota yang tergabung di kelompok Tani menerima bibit kelapa sawit yang berkualitas dari PT Dajawak Lima Saudara, bibit kelapa sawit tersebut diserahkan ke anggota kelompok tani, sesuai lahan yang dimiliki oleh petani mitra.(T111k).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *