Kenalkan Anak Didiknya Kepada TNI, TK Ibnu Sina Jatisrono Kunjungi Makoramil

 37 total views

Wonogiri – Untuk lebih mengenalkan TNI kepada siswa didiknya, TK Ibnu Sina Kecamatan Jatisrono melaksanakan Outing class. Dengan penuh semangat dan keceriaan, 80 anak-anak mendatangi Makoramil 14/Jatisrono dengan didampingi Kepala Sekolah KB/TK Ibnu Sina Wiwin Sulamsri, beserta 9 orang guru pendamping dan orang tua siswa, Kamis(11/1/2024).

Read More

Kedatangan generasi muda penerus bangsa tersebut disambut langsung oleh Danramil Kapten Inf Eko Budi Santoso yang diwakili Bati Wanmil Pelda Arianto beserta anggota Babinsa. Mewakili Danramil, Pelda Arianto mengatakan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk ikut mendidik mereka, melatih kedisiplinan dan menanamkan cinta tanah air, sekaligus juga sebagai upaya mengenal lebih dekat dengan kegiatan TNI.

“Sambil bermain, kami kenalkan tugas TNI dengan bahasa yang mudah dipahami sehingga anak-anak tidak canggung bahkan senang berada di kantor Koramil”, ucapnya.

Pelda Arianto menambahkan, selain pengenalan profil dan fungsi serta, tugas Koramil, juga disampaikan sosialisasi pola hidup sehat dan cara cuci tangan yang benar oleh dr. Maura dari RS Amal Sehat.

“Untuk kegiatan hiburan sekaligus melatih ketangkasan, anak-anak juga diberikan Out Bound Ringan diantaranya, latihan merayap, berjalan di papan bergoyang, latihan lempar bola dan permainan bola estafet”, tambah Bati Wanmil.

Wiwin Sulamsri pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang berkenan memberikan berbagai kegiatan bersama anak didiknya dan berharap dengan adanya outing class ini anak didiknya lebih giat dalam belajar dan lebih memiliki rasa cinta tanah air dan rasa nasionalisme, serta tumbuh kesadaran bela negara.

“Terima kasih atas diterimanya anak anak kami untuk belajar sambil bermain di Kantor Koramil. Kegiatan kunjungan belajar ini bertujuan untuk menerima pengenalan tugas-tugas TNI, sehingga anak-anak tersebut merasa senang dan gembira, serta tidak takut akan kehadiran Tentara”, tuturnya.

(Arda 72).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *