Ketua Blok Kamar Hunian WBP Dapat Arahan Ka. KPLP Dompu

 49 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu, Ilman dan Kepala Sub Seksi Registrasi, Ahmad Thalib beserta stafnya mengumpulkan setiap Ketua Kamar Blok Hunian untuk diberikan Pengarahan dan Penentuan Jadwal Pembacaan Catur Dharma Narapidana secara bergilir pada Apel kebangsaan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum,at pagi (12/1/24) sekitar pukul 08.30 WITA s/d selesai yang bertempat di depan Aula Serbaguna Lapas Dompu. Kasubsi Registrasi menyampaikan bahwa Penentuan jadwal ini bermanfaat baik bagi warga binaan karena dengan terlaksananya hal ini, dapat membuat warga binaan lebih paham dan mengerti apa yang dimaksud dan tujuan dari Catur Dharma Narapidana.

Catur Dharma Narapidana merupakan kode etik dan pedoman bagi warga binaan dalam menerima perawatan dan pembinaan di Lapas. Hal ini menjadi suatu kewajiban warga binaan yang telah tertuang dalam UU No. 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan.

Di akhir arahan, Ilman mengingatkan kepada seluruh ketua kamar hunian untuk menyampaikan kembali kepada teman-teman yang berada di kamar hunian untuk menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan dan ucapan terimakasih telah menjaga keamanan dan ketertiban Lapas Dompu.
“Ketika ada perselisihan atau masalah, segera dikomunikasikan dengan baik dan secara kekeluargaan karena tidak ada masalah yang tidak bisa dikomunikasikan.” tegas Ka. KPLP Dompu.

Kegiatan pembinaan kepada masing-masing ketua blok warga hunian berjalan aman dan lancar sebagaimana mestinya, pungkasnya, jurnalis, Dodo/Rdw.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *