“Jadi Timses Caleg, Oknum BPD Kertagena Laok Akan Dilaporkan Ke Bawaslu Pamekasan ?!”

 106 total views

Jurnalis : Moch Ali

Read More

Globalinvestigasinews.com.
PAMEKASAN – Diduga menjadi tim sukses salah satu calon legislatif di kabupaten Pamekasan, Oknum Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kertagena Laok akan dilaporkan ke Bawaslu Pamekasan, (11/1/2024).

Kejadian tersebut mendapat respon dari masyarakat setempat dan berbagai aktivis di kabupaten Pamekasan.
karena yang dilakukan oleh oknum BPD desa Kertagena Laok tersebut telah melabrak aturan pada pasal 280 ayat 2 UU undang-undang Pemilu Nomor 2017 yang berbunyi : Pelaksana dan /atau tim kampanye pemilu dilarang mengikut sertakan : (h) kepala desa (i) Perangkat desa (j) anggota permusyawaratan desa.

Ludfie salah satu aktivis yang akan melakukan pelaporan ke Bawaslu,saat ditemui awak media di Cafe singgaBatu Pamekasan mengatakan, pihaknya akan segera melaporkan oknum BPD tersebut ke Bawaslu Pamekasan,

” Insyaallah hari Senin saya laporkan oknum itu, karena telah melabrak aturan yang ada demi kepentingan pribadi nya,” tuturnya.

selain itu pihaknya juga berharap agar tidak terjadi lagi kejadian serupa di daerah lain.

“Apapun alasannya BPD harus juga taat pada aturan yang ada, dan harus menjaga netralitas dalam pesta demokrasi 14 Februari mendatang, bukan bersikap se enaknya demi kepentingan pribadi,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *