Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Terjun Ke Sungai Bersihkan Eceng Gondok di Desa Cilamaya Girang Blanakan

 49 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Terjun Ke Sungai Bersihkan Eceng Gondok di Desa Cilamaya Girang Blanakan

Dalam rangka melaksanakan giat karya bakti, Kapolres Subang Polda Jabar, AKBP Ariek Indra Sentanu rela terjun ke sungai guna membersihkan tumbuhan liar eceng gondok yang berlokasi di sungai wilayah Desa Cilamaya Girang Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang, Senin, 15 Januari, 2024.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K,M.Si mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan.

Giat karya bakti tersebut diikuti oleh Pj. Bupati diwakili Staf Ahli Bupati, Iwan Rubianto, Danlanud Suryadarma diwakili Kasi Bakti Lanud Suryadarma, Letkol Sus Yadin Riyad, Dandim 0605 Subang, Letkol Inf Bambang Raditya, M. Han, Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H., Danyonif 312/KH diwakili, Wadanyonif 312/KH, Kapten Inf. Bayu Aditya Pamungkas, Ketua DPRD Subang Narca Sukanda,
Danpos TNI AL Blanakan Letda Marinir Edi Carsidi, Camat Blanakan, Furwani, Kepala Desa Cilamaya Girang, Siti Maslihah,
Para anggota BPBD Kab. Subang,
Para anggota TAGANA Kab. Subang, Para anggota SATPOL PP Kab. Subang, Siswa Taruna Saka Wirakartika Subang, beserta Sejumlah warga Desa Cilamaya Girang.

Acara diawali dengan apel gabungan guna menyampaikan pembagian sektor pembersihan sungai dan diakhiri dengan doa yang disampaikan langsung oleh Kapolres Subang Polda Jabar

Sebelum giat dilaksanakan terlebih dahulu Kapolres Subang Polda Jabar AKBP Ariek Indra Sentanu, menyampaikan dalam sambutannya dengan mengatakan bahwa mari kita laksanakan kegiatan karya bakti ini dengan sehat dan semangat yang luar biasa.

Akhir-akhir ini cuaca diwilayah Kab. Subang khususnya curah hujan sudah mulai meningkat dan ada beberapa titik lokasi serta beberapa masyarakat yang terkena musibah karena meningkatnya curah hujan di wilayah Kab. Subang sehingga menimbulkan korban Jiwa.

Oleh Karena itu Pemerintahan Kab. Subang berinisiatif untuk mencegah supaya hal-hal tersebut tidak terjadi salah satunya dengan melaksanakan kegiatan Karya Bakti secara teknis dan melakukan pembersihan sungai dan penanaman pohon, Kegiatan ini tidak hanya sampai disini tapi akan dilaksanakan secara terus-menerus baik itu dari TNI maupun Polri agar dapat meminimalisir adanya korban atau dampak bencana karena cuaca yang saat ini sedangq tidak baik, pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pembagian bingkisan kepada masyarakat Desa Cilamaya Girang, dan pengecekan Pos Kesehatan gabungan TNI-POLRI.

Dalam giat tersebut juga dilaksanakan penanaman pohon secara serentak, dan dilanjutkan dengan giat pembersihan sungai secara serentak.

Bandung, 15 Januari 2024

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *