Jawara Banten Bersatu Laksanakan Penanaman 1000 Pohon Bruguiera di Pantai Jogjogan

 60 total views

Lebak , Global investigasi news.

Read More

Untuk menjaga abrasi laut , di wilayah pantai jogjogan kecamatan Bayah kabupaten Lebak – Banten . Kini ormas jawara Banten Bersatu ( JBB) mengambil inisiatif untuk menanam 1000 pohon Bruguiera gimynowhiresa.

Ber awal dari adanya hubungan emosional salah seorang pengurus Ormas JBB albanani firdaus yang lebih akrab di panggil Bani kebetulan didalam organisasi JBB sebagai penggali potensi . Yang bersangkutan berkordinasi dengan pihak Dinas Kelautan dan perikanan , memohon kepada dinas tersebut untuk menanam pohon dipinggir pantai jogjogan supaya laut tidak terjadi abrasi. Dan alhamdulilah dikabulkan.

Menurut ketua PAC JBB Bayah Agus Ciney , bahwa penanaman1000 pohon ini di maksudkan untuk menjaga abrasi laut, menahan embisi Debu , disamping menjaga ke indahan alam.

Agus Ciney menambahkan dalam hal ini kami bekerja sama dengan dinas kelautan dan per ikanan provinsi Banten .
Dan alhamdulila kami di respon oleh dinas kelautan dan perikanan .
Agus Ciney menambahkan JBB kedepan insya alloh akan menanam cemara laut , untuk menata ke indahan laut Kedepan, namun dilam pelaksaan penanaman nya secara bertahap.

Dalam kegiatan ini hadir seluruh kepengurusan dan anggota JBB PAC. Bayah, pihak kepolisan dalam hal ini Polsek Bayah, pihak nelayan dan perwakilan dari dinas kelautannya dan per ikanan provinsi Banten R.Arief Budi Kusuma dan ibu Sifa Fatimah.

Adapun saran yang di sampaikan oleh R. Aref Budi Kusuma dari Dinas kelautan dan per ikanan ,
Diharapkan agar setelah dilaksanakan penaman ini di tepi pantai bisa indah dan hijau sebagai tempat wisata. Dalam hal ini dinas kelautan dan per ikanan selalu merepon adanya permintaan dari masyarakat ,untuk rehabilitasi pesisir pantai. ( WaGun )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *