Jelang Pemilu Satgas Preemtif Polres Dompu Kerap Tatap Muka Dengan Warga.

 43 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Jelang pelaksanaan hari pencoblosan Pemilihan umum tahun 2024 yang tinggal puluhan hari lagi dan masa berakhirnya tahapan kampanye Pemilu. Untuk itu Satgas Preemtif Polres Dompu dan Subsatgas Binmas kerap melaksanakan tatap muka dan himbauan kepada masyarakat Kabupaten Dompu, Kamis ( 18/1/24 ) sekira pukul 20.00 wita.

Kegiatan tatap muka ini bertujuan untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas dan tahapan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 yang beberapa puluhan hari lagi,tabertempat di Kelurahan Potu dan Karijawa Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.

Dalam kegiatan tatap muka dan himbauan Kantibmas ini di pimpin langsung Kasatgas Preemtif AKP Makrus.S.Sos bersama anggota Subsatgas Binmas berjumlah 5 orang personil yang berlokasi di Kelurahan Potu dan Kelurahan Karijawa Kecanatan Dompu.

Pada saat melakukan tatap muka dengan warga, Kasatgas Preemtif AKP Makrus menyampaikan beberapa hal yang krusial kepada masyarakat antara lain,
Menghimbau kepada, masyarakat agar membantu tugas Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Menghimbau kepada masyarakat agar di tahapan pemilu legislatif, presiden dan wakil presiden tahun 2024 yang saat ini tahapan kampanye oleh calon anggota Legislatif maupun DPD RI agar masyarakat bisa menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Dompu serta
Menghimbau kepada masyarakat agar memberikan informasi Kepada Pihak Kepolisian apabila melihat terjadinya tindak pidana dan jangan main hakim sendiri.

Selain itu ia Menghimbau kepada masyarakat agar saling hormat menghormati dan saling harga menghargai terhadap perbedaan pilihan di Pemilu tabu 2024. dan kepada masyarakat agar berperan aktif untuk ikut serta menjadi tenaga Satposkamling di lingkungannya, terangnya.

Kemudian rangkaian kegiatan ini di maksudkan adalah di minta kepada masyarakat agar membantu tugas Kwpolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, dan kegiatan kampanye yang dilakukan oleh calon anggota legislatif dan DPD RI berjalan dengan aman dan tertib serta situasi Kamtibmas Kondusif, imbuhnya.

Lebih dari itu harap Makrus, bahwa dengan adanya kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat tersebut, warga masyarakat merasa aman dan nyaman, meningkatkan hubungan emosional yang baik antara Polri dengan masyarakat Kabupaten Dompu serta masyarakat diharapkan berperan aktif untuk ikut serta menjadi sebagai tenaga Satpolkamling di lingkungannya, pinta Makrus pada warga.

Kegiatan tatap muka dan himbauan pada masyarakat berakhir pukul 22.00 wita dan berjalan dengan aman dan kondusif, pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *