Pertamina EP Field Rantau Terima Kunjungan Ekskursi dari Politeknik Negeri Medan

 49 total views

Aceh-Aceh Tamiang- Global Investigasi News- Pertamina EP Field Rantau terima kunjungan ekskursi mahasiswa Teknik Elektro, Politeknik Negeri Medan untuk yang ketiga kali nya pada 16 Januari 2023. Mahasiswa dan mahasiswi peserta kunjungan sebanyak 70 orang didampingi dengan 6 orang Dosen Teknik Elektro dan disambut di Gedung Wisma Jeumpa Pertamina EP Field Rantau.

Read More

Dosen yang mewakili Ketua Jurusan Teknik Elektro, ibu Mardiana, ST, MKom menyampaikan terima kasih kepada Pertamina EP Field Rantau karena terus memberikan kesempatan kepada siswa didiknya untuk melaksanakan studi ekskursi yang bertujuan untuk menambah wawasan para mahasiswa dan mahasiswa terhadap dunia industri hulu migas.

Dalam kunjungan ekskursi ini mahasiswa dan mahasiswi diperkenalkan dengan proses industri hulu Migas melalui materi yang dipaparkan langsung oleh Manager Pertamina EP Field Rantau serta Penjelasan mengenai sistem kelistrikan yang ada di Pertamina EP Field Rantau oleh staff ahli divisi kelistrikan atau RAM.

Setelah diperkenalkan dengan proses industri hulu migas dan sistem kelistrikan melalui materi, para mahasiswa dan mahasiswi dibawa untuk side visit ke PPP (Pusat Pengumpul Produksi), SPH (Steam Power House), dan Pompa Peroduksi Field Rantau.

Dalam kesempatan ini Manager Pertamina EP Field Rantau menyampaikan kebanggaan nya terhadap mahasiswa dan mahasiswi yang sangat aktif dalam sesi tanya jawab pada saat pemaparan materi terkait industri hulu migas dan sistem kelistrikan di Field Rantau.

“Field Rantau akan terus terbuka untuk kunjungan-kunjungan ekskursi seperti ini dari Universitas manapun. Ini juga sebagai salah satu wujud komitmen Field Rantau untuk dapat terus meningkatkan pengetahuan di dunia pendidikan. Semoga materi yang hari ini dijelaskan dan disampaikan oleh tim Field Rantau dapat menjadi pengetahuan bermanfaat yang dapat digunakan oleh para mahasiswa dan mahasiswi sebagai bekal untuk menghadapi dunia kerja” Ujar Despredi Akbar, selaku Manager Pertamina EP Field Rantau.(E).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *