SMSI Lampung Raih Anugerah dari Rektor Unila.

 311 total views

BANDARLAMPUNG –globslinvestigasinews.com

Read More

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung meraih anugerah atau penghargaan sebagai mitra organisasi media dari Rektor Universitas Lampung (Unila), Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM, ASEAN Eng. Penghargaan diberikan pada acara refleksi satu tahun kepemimpinan Rektor Unila, malam anugerah dan apresiasi Unila Be Strong 2024 di Hotel Novotel Bandarlampung, Rabu (17/1/2024) malam.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM, ASEAN Eng diterima Sekretaris SMSI Lampung, H. Senen, S.I.Kom. Selain SMSI, ada organisasi media lain yang mendapat anugerah dari Rektor Unila yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI).

Selain kategori organisasi media, Rektor Unila juga memberikan anugerah kepada Pemerintah Provinsi Lampung, Pemerintah Kabupaten/Kota se Lampung, sejumlah perusahaan swasta, BUMN. Serta institusi di internal Unila mulai dari dekan, fakultas hingga petugas kebersihan di lingkungan Unila.

Ketua SMSI Lampung, Donny Irawan, SE mengucapkan terimakasih kepada Rektor Unila atas anugerah yang diberikan kepada SMSI. Atas anugerah ini, semoga ke depan dapat meningkatkan hubungan kemitraan antara Unila dan SMSI sehingga sinergi antara kedua pihak dapat terjalin untuk kemajuan pendidikan di Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Lampung, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A.IPM mengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan Unila

“Selama satu tahun kepemimpinan ini berbagai pihak telah bahu membahu memberikan kontribusi yang nyata dalam mendukung Unila melalui percepatan peningkatan kualitas tri dharma perguruan tinggi Unila, menciptakan berbagai terobosan inovasi pada pelayanan di Unila dan bangkit bersama-sama dengan semangat Unila Be Strong,” ujarnya

“Alhamdulillah, salah satu capaian yang patut kita syukuri bersama adalah peraihan akreditasi Unggul Universitas Lampung yang menjadi momentum kebangkitan kampus setelah melewati masa sulit sebelumnya. Pencapaian ini tentunya tidak lepas dari kerja keras, cerdas dan ikhlas seluruh sivitas akademika Unila,” imbuhnya.

Selain menyoroti Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) terkait akreditasi A Unila dalam meraih akreditasi Unggul.

Prestasi juga terlihat dari peringkat tim Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang berhasil meraih peringkat empat dalam penilaian Komisi Informasi. Sebanyak 18 program studi Unila di FEB, FISIP, FP, dan FMIPA juga berhasil mendapatkan akreditasi internasional.

Kemudian, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unila kembali naik ke klasterisasi Mandiri setelah sempat turun ke klaster Utama. Unila juga meraih pengakuan sebagai Universitas Berkelas Dunia (UBD) atau World Class University (WCU), dengan peringkat dunia ke-100, Asia ke-71, dan ASEAN ke-117, serta pengakuan dari QS dan Time Higher.

Lusmeilia berharap, di Malam Anugerah dan Apresiasi Unila Be Strong kedepannya Universitas Lampung dapat meningkatkan capaian diberbagai aspek di tahun 2024.

“Semoga dengan apresiasi dan penghargaan yang diberikan dapat menjadi motivasi kita semua dalam meningkatkan kinerja, kolaborasi dan kerjasama. sehingga tahun 2024 ini Unila bisa menjaga dan meningkatkan capaian-capaiannya di berbagai aspek. Semoga acara ini juga dapat memantik semangat dan memperkuat tali silaturahmi kita di tahun 2024,” harapnya.(rls)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *