Serahkan SK Perpanjangan THLS di Lingkup Dinas Kesehatan, Sekda Minta Berikan Pelayanan Optimal

 63 total views

Globalinvestigasinews.com
KALIANDA Lampung Selatan – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto minta Tenaga Harian Lepas Sukarela (THLS) dapat saling menumbuhkan semangat kerja, menguatkan persamaan persepsi, dan memberikan pelayanan yang optimal.

Read More

Pesan itu disampaikan Sekda Lampung Selatan Thamrin saat mewakili Bupati Nanang Ermanto menyerahkan SK perpanjangan kepada 305 pegawai THLS di Lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan UPTD Puskesmas se-Lampung Selatan, di aula Bakti Husada Dinkes setempat, Kamis (18/01/2023).

“Jangan sampai ada persepsi buruk di tengah masyarakat kita, bahwa mereka tidak mendapat pelayanan yang baik. Mari kita tingkatkan fasilitas kesehatan diiringi dengan layanan yang maksimal kepada masyarakat,” ujar Thamrin menyampaikan pesan Bupati.

Pada kesempatan itu diserahkan secara simbolis SK THLS di Lingkungan Dinas Kesehatan kepada 13 Profesi Bidang Kesehatan, dari dokter, dokter gigi, kesehatan gigi, bidan, perawat, farmasi, gizi, rekam medik, analisis kesehatan, kesehatan lingkungan, kesehatan masyarakat sampai dengan bidang umum dan akupuntur.

Selain itu, Bupati Nanang juga menambahkan, bukan saja fasilitas kesehatan yang memadai, akan tetapi pelayanan tenaga medis menjadi sangat penting untuk menjadi perhatian.

“Saya percaya bapak ibu adalah tenaga kesehatan yang professional, yang mengedepankan pengabdian daripada kepentingan pribadi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan Devi Arminanto menerangkan, tenaga THLS di Dinas Kesehatan dan puskesmas sebanyak 305 orang dengan rincian tempat tugas di Dinas Kesehatan sebanyak 45, dan tersebear di Puskesmas sebanyak 260 orang .

“Rincian THLS berdasarkan profesi terdiri dari dokter 13 orang, dokter gigi 3 orng, bidan 120 orng, perawat 60 orang, farmasi 9 orang, analis kesehatan 3 orang, kesehatan gigi 1 orang, kesehatan masyakat 8, rekam medik 1 orang, kesehatan lingkungan 3 orang, gizi 1 orang, umum 82 orang, dan akupuntur 1 orang,” jelas Devi Arminanto.
(Kmf-didi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *