Polres Sumbawa Bantu Warga Bersihkan Rumah Pasca Bencana Banjir

 32 total views

Sumbawa Besar-NTB, Pasca banjir besar yang melanda sejumlah Kelurahan di Kecamatan Sumbawa pada jumat (09/02) sore, Polres Sumbawa Polda NTB melalui Personel Sat Samapta bersama Polsek Sumbawa melaksanakan kegiatan gotong royong membantu warga masyarakat membersihkan rumah pasca bencana banjir, Sabtu (10/02/24) pagi.

Read More

Kegiatan gotong royong tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Samapta IPTU Tahir Lantu didampingi Kapolsek Sumbawa IPDA Eko Riyono SH. Dalam kegiatan gotong royong pagi itu, Petugas menyasar lokasi kampung Karang Cemes Kelurahan Pekat yang mengalami dampak cukup parah.

Tampak dilapangan, petugas membantu warga membersihkan sampah yang menumpuk serta lumpur yang berada dalam rumah warga, serta memindahkan barang-barang ke tempat yang lebih aman.

Kasat mengungkapkan pihaknya juga membawa 1 unit kendaraan tanki air guna membantu proses pembersihan rumah warga dan jalan umum dari material banjir khususnya lumpur yang mengendap.

“Pagi ini kami membantu masyarakat yang terkena dampak banjir untuk membersihkan rumahnya dari sampah serta lumpur yang menumpuk” ungkap Kasat.

IPTU Tahir juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kepedulian Polres Sumbawa untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah setelah terjadinya bencana banjir kemarin. (Hps)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *