Hadiri Rapat Persiapan Pemilu, Henggar Singgung Soal Distribusi Peralatan Pemungutan Suara

 45 total views

Pati Jawa Tengah

Read More

Bertempat di Ruang Pragolo Setda, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Senin (12/2), menghadiri Rapat Persiapan Pemilu Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2024 di Kabupaten Pati.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut, Forkopimda, Sekda Pati, WakaPolresta, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Camat Se-kabupaten Pati, serta Kabag Tata Pemerintahan Setda.

Dalam pidatonya, Pj Bupati Pati sempat menyinggung soal beberapa lokasi yang memiki peralatan yang kurang terdistribusi, diantaranya kecamatan Gabus, Kayen, dan Juwana.

“Terkait distribusi peralatan-peralatan untuk pemungutan suara tanggal 14, terdapat pernyataan dari teman-teman KPU bahwasanya semua kecamatan sudah terdistribusi peralatan-peralatan, kecuali ada tiga kecamatan yaitu Gabus, Kayen dan Juwana”, ungkap Henggar.

Ia juga menyampaikan bahwa terdapat 4402 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh Kabupaten Pati.

Henggar ingin pelaksanaan pemungutan suara dapat berjalan dengan baik dan tidak ada permasalahan-permasalahan lainnya.

“Saya harap pelaksanaan Pemilu kali ini tidak ada permasalahan-permasalahan yang muncul seperti manipulasi dari perhitungan atau selisih data, dan permasalahan lain yang timbul di tempat pemungutan suara”, imbuh Pj Bupati.

Sementara itu, masih di kegiatan yang sama, Imam Kartiko selaku Kabag Tata Pemerintahan sekaligus Sekretaris Desk Pemilu tahun 2024, menambahkan bahwa dalam rangka memantau persiapan dan pelaksanaan Pemilu, maka Pj Bupati beserta Forkopimda dan Tim Desk Pemilu yang diketuai oleh Sekda akan melaksanakan monitoring di beberapa kecamatan.

“Tak hanya itu, seluruh Kepala Perangkat Daerah juga diperintahkan untuk melaksanakan monitoring di wilayah kecamatan binaannya masing-masing”, imbuh pejabat yang juga merangkap sebagai Plt Kepala Bagian Prokompim Setda Pati ini.

(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *