Wujud Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, TNI/Polri Di Purwakarta Gelar Patroli Gabungan

 33 total views

KEPOLISIAN RESOR PURWAKARTA

Read More

SEKSI HUBUNGAN MASYARAKAT

SIARAN PERS
TENTANG

Wujud Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, TNI-Polri Di Purwakarta Gelar Patroli Gabungan

PURWAKARTA,
Globalinvestigasinews.com

Personel dari TNI dari Kodim 0619/Purwakarta dan Polri dari Polres Purwakarta menggelar patroli gabungan dengan berkeliling Kabupaten Purwakarta, Pada Senin, (12/02/2024).

Ini dilakukan sebagai wujud sinergitas TNI-Polri dalam menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di masa tenang jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kegiatan ini digelar sebagai bagian dari Operasi Mantap Brata Lodaya 2024 menjelang tahapan inti Pemilu serentak 2024.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan patroli gabungan dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat, personel menyisir wilayah Kabupaten Purwakarta serta kawasan penduduk.

“Kegiatan ini tersebut dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, menjelang pergeseran pasukan ke TPS pada Pemilu serentak 2024 di wilayah hukum Polres Purwakarta,” ucap pria yang akrab disapa Edwar itu, pada Senin, 12 Februari 2024.

Kapolres menambahkan, dengan patroli gabungan ini masyarakat luas dapat melihat kesiapan aparat baik TNI dan Polri juga pemerintah daerah dalam menghadapi kegiatan Pemilu tahun 2024.

“Harapannya, dengan patroli ini dapat mewujudkan Kamtibmas yang kondusif serta terlaksananya kegiatan pemilihan umum di wilayah hukum polres Purwakarta dengan aman dan terkendali,” Ujarnya.

Edwar menegaskan, kegiatan ini merupakan upaya konkret dari Polres Purwakarta dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayahnya, serta sebagai wujud komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Melalui kehadiran personel yang terlatih dan dilengkapi dengan sarana pendukung, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Selain itu, juga dilakukan interaksi langsung dengan masyarakat untuk menghimpun informasi terkait keamanan dan gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi,” tutur AKBP Edwar Zulkarnain.

Dikeluarkan oleh Si Humas Polres Purwakarta
Jl. Veteran No.408, Ciseureuh, Kec. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41118

(Ferdy)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *