Jamin Kelancaran Pemilu, Polres Sumbawa Siagakan Personel Gabungan Pada 4 Zona

 33 total views

Sumbawa Besar-NTB, Dalam rangka menjamin kelancaran dan keamanan tahapan pemungutan suara pemilu 2024, Polres Sumbawa Polda NTB siagakan personel gabungan.

Read More

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, saat dikonfirmasi melalui Plh Kasi Humas IPDA Sardi di meja kerjanya, Selasa (13/02/24) pagi, mengungkapkan pada pengamanan pemilu tahap pemungutan suara tersebut Polres Sumbawa menyiagakan sebanyak 140 personel gabungan Tni-Polri.

Personel gabungan tersebut di bagi dalam 4 zona yakni zona Barat yang terdiri dari Kecamatan Alas Barat, Alas, Buer, Utan dan Rhee, kemudian Zona Timur terdiri dari kecamatan Lopok, Lape, Maronge, Plampang, Labangka, Empang dan Tarano, Selanjutnya Zona Selatan terdiri dari Kecamatan Moyo Hulu , Ropang, Lantung, Lenangguar, Lunyuk dan Orong Telu, sementara itu Zona Tengah terdiri dari Labuhan Badas, Sumbawa, Unter Iwes, Moyo Hilir , Moyo Utara serta Batulanteh.

“Setiap zona di pimpin oleh perwira yang menjabat sebagai Pamatwil yang bertugas memimpin personel gabungan melakukan patroli guna menciptakan situasi kamtibmas selama pelaksanaan pemilu di tiap wilayah zona masing-masing” ungkapnya.

Lanjut Plh Kasi Humas bahwa hari ini Selasa (13/02) secara serentak baik personel yang melaksanakan pengamanan TPS dan Personel yang siaga melakukan apel bersama di Polsek dan zona masing-masing.

IPDA Sardi juga mengungkapkan hal tersebut bertujuan untuk menjamin dan memastikan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Sumbawa dapat berjalan dengan aman, lancar dan sejuk. (Hps)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *