Patroli Gabungan Dilakukan Untuk Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Di Kab Tanjab Timur Jelang Pemilu 2024

 48 total views

Jambi-Globalinvestigasinews.com 2024 /02/13
Jelang Pemilu 2024, Satuan TNI Kodim 0419/Tanjab Personel Polres Tanjab Timur, Brimob Polda Jambi serta Satpol PP Tanjab Timur, terus secara rutin melakukan Patroli Gabungan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif selama pelaksanaan Pemilihan umum 2024.

Read More

Sebelum dilakukan patroli, diawali dengan Apel Gabungan di Mako Polres Tanjab Timur, setelah itu bersama TNI Kodim 0419/Tanjab dan Personel Polres Tanjab Timur, Sat Brimob Polda Jambi dan Satpol PP Kabupaten Tanjab Timur, langsung melakukan patroli dan mengunjungi Kantor Bawaslu, Rumah Sakit, memutar mengelilingi perkantoran Kabupaten Tanjab Timur, langsung menuju ke Kantor KPU yang berada di kompleks Perkantoran Bukit Benderang Kabupaten Tanjab Timur.(12/02/24), malam.

Waka Polres Tanjab Timur Kompol Novrizal menyampaikan patroli gabungan yang dilakukan ini untuk memastikan pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar, sehingga tidak terjadi hal-hal yang mengganggu pelaksanaan Pemilu nantinya.

“Untuk hari ini, lokasi yang menjadi sasaran dalam Patroli tiga Pilar ini ialah Kantor Bawaslu, Kantor KPU dan lokasi yang berkaitan dengan aktifitas pemilu 2024”.

Kompol Novrizal menyebutkan tujuan kegiatan ini untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, Memberikan dampak positif, mengurangi potensi gangguan kamtibmas, dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat Kabupaten Tanjab Timur selama Pemilu tahun  2024.

“Selain itu agar terbentuknya sinergi TNI-Polri dan Satpol PP diperlukan dalam mengawal pesta demokrasi pemilihan umum presiden (Pilpres) 2024 agar berjalan aman, lancar dan Damai,”katanya.

Patroli gabungan ini adalah untuk memberikan rasa aman dan menjamin kelancaran proses pemilihan umum tahun 2024 dan juga untuk menanggulangi kejahatan atau konflik sosial yang perlu penanganan cepat oleh Personil TNI-Polri dan Satpol PP, dan harus siap digerakkan sewaktu waktu dan sebagai respon cepat,”ungkap Kapolres.

Patroli gabungan ini akan di lakukan secara rutin hingga pada masa pencoblosan, penghitungan suara dan pengawalan logistik pemilu,(T111k).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *