Peduli Korban Banjir, Polres Jepara Kirim Bantuan Logistik

 46 total views

Jepara || Kepolisian Resor (Polres) Jepara bersama Bhayangkari mengirimkan bantuan logistik kepada korban banjir di wilayah Kabupaten Kudus dan Demak.

Read More

Kegiatan yang diawali dengan doa bersama dan dilanjutkan pelepasan pemberangkatkan donasi bantuan logistik peduli banjir Tanggulangin Demak ini dipimpin langsung oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dengan dihadiri pejabat utama dan seluruh personel Polres Jepara serta Bhayangkari Cabang Jepara yang bertempat dihalaman Mapolres Jepara, Senin (12/2/2024).

Saat ditemui disela-sela kegiatan, Kapolres Jepara menyampaikan, bahwa jajaran Polres Jepara  bersyukur bisa hadir dan berbagi, turut berempati bagi saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah banjir khususnya di wilayah Kabupaten Kudus dan Demak.

AKBP Wahyu mengemukakan, bantuan logistik untuk korban banjir itu, berupa kebutuhan pokok yang tentunya dibutuhkan oleh warga terdampak bencana alam banjir.

“Bantuan logistik berupa sembako hingga pakaian layak pakai ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah banjir,” ujarnya.

“Kami Dari Polres Jepara membuka Posko Bantuan Korban banjir di daerah Kudus dan Demak yang dibuka selama 2 (dua) hari mulai dari hari Sabtu dan Minggu tanggal 10-11 Februari 2024. Dimana bantuan yang diterima berupa sembako, peralatan mandi, pakaian layak pakai hingga bantuan lainnya yang merupakan dari penggalangan anggota Polres Jepara dan Bhayangkari serta masyarakat Kabupaten Jepara,” jelas Kapolres.

“Saya atas nama Polres Jepara mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dan masyarakat kabupaten Jepara yang sudah membantu saudara kita, semoga amal kebaikan dilipatgandakan Oleh Allah SWT,” imbuh AKBP Wahyu.

“Semoga bantuan sembako ini bermanfaat bagi saudara kita yang terkena musibah, paling tidak minimal meringankan beban mereka,” pungkasnya.

Selain itu, Mantan Kapolres Sukoharjo ini berharap bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Kudus dan Demak bisa segera surut. Sehingga mereka bisa kembali ke rumahnya masing-masing dalam keadaan sehat.

Sementara Kepala Seksi Logistik dan Peralatan BPBD Kabupaten Kudus sekaligus Koordinator Logistik Bantuan Bencana, Muhtar Setiaji mengucapkan apresiasi atas respons cepat dan kepedulian yang dijalankan Polres Jepara.

“Atas nama BPBD Kabupaten Kudus mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh Polres Jepara. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir di Kabupaten Kudus dan Demak,” ujarnya.

Ditempat yang sama, salah seorang warga pengungsi, Munayati mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan logistik dari Polres Jepara.

“Alhamdulillah ada bantuan dari pak polisi,” ujarnya.

Adapun bantuan yang diserahkan ke Posko Bencana Banjir Kabupaten Kudus, berupa beras, telur, mi instan, susu, air mineral, minyak goreng, makanan ringan dan biskuit, gula pasir, keperluan mandi dan cuci, pembalut, pampers, alas kaki, pakaian layak pakai, pakaian dalam, selimut dan kasur bayi.

Humas Polres Jepara

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *