Untuk Memastikan Logistik Pemilu 2024 Aman Kapolres Tanjab Timur Cek Ke Penyimpanan Logistik Di Kecamatan

 187 total views

Jambi-Globalinvestigasinews.com 2024/02/13
Menjelang hari pencoblosan, Kapolres AKBP Heri Supriawan, malam hari pun melakukan pengecekan Logistik pemilu di sejumlah kantor kecamatan, Senin (12/2/2024), untuk memastikan logistik pemilu telah sampai dan dalam keadaan aman.

Read More

Dalam kesempatan itu, Kapolres AKBP Heri Supriawan yang didampingi Kapolsek Dendang Iptu Hengky Lesmana dan Camat Dendang Surya Aldian, disambut Ketua PPK Kecamatan Dendang untuk melihat langsung logistik pemilu, yang tersimpan di Gudang KPU di Aula Kantor Camat.

AKBP Heri Supriawan
mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memastikan keamanan dan keutuhan logisitik Pemilu terus terjamin, dan pelaksanaan Pemilu bisa berjalan lancar. Dirinya tidak ingin ada kerusakan pada surat dan kotak suara maupun hal-hal yang menghambat jalannya pelaksanaan Pemilu. 

Ia juga meminta agar tiap-tiap sudut ruangan gudang dicek dan dipastikan tidak ada kebocoran di atap. Hal ini agar ketika hujan tidak ada logistik Pemilu yang rusak karena terkena air. Apalagi saat ini masih musim hujan.

Kemudian dirinya juga meminta pengamanan prima yang terus dilakukan sampai pelaksanaan inti tahapan Pemilu. Ia berharap skema-skema yang sudah didiskusikan bisa dilaksanakan dengan tanggung jawab.

“Kita hanya melihat, Tapi dipastikan gudang logistik aman. Pengamanan semuanya, melibatkan unsur dari TNI-Polri. Di sini kan tingkat kecamatan, jadi pengamanannya ada dari Polsek dan Koramil. Kalau di kelurahan ada Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, dan Linmas.

Ia juga berpesan kepada Camat  untuk memetakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang rawan terjadi bencana.

Kapolres Tanjab Timur berharap pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Tanjab Timur bisa berjalan dengan lancar. Dirinya mengakui saat ini sudah ada beberapa kecamatan yang melakukan distribusi logistik ke kelurahan dan Desa.

Mari kita bersama-sama mewujudkan pelaksaan Pemilu 2024 yang sukses dan berjalan lancar, ia juga meminta kepada jajarannya untuk intens berkoordinasi dengan pimpinan-pimpinan di wilayahnya masing-masing. 

Karena tujuannya yang memahami situasi di lapangan itu teman-teman kecamatan, termasuk kaitannya dengan pengamanan. Kalau soal gudang logistik kami sangat percaya bahwa pemerintah Kabupaten Tanjab Timur sangat support untuk memastikan semua gudang-gudang logistik di kecamatan maupun kelurahan itu dalam kondisi baik,(T111k).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *