Pj. Bupati : “UKS/Madrasah Miliki Peran Identifikasi Kesehatan Peserta Didik !!”

 49 total views

Pati Jawa Tengah

Read More

Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, menghadiri Pertemuan Penguatan UKS/Madrasah di Kabupaten Pati. Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan, perwakilan Disdikbud, Kemenag Kabupaten Pati, Camat dan Kepala Sekolah SMP/Mts, dan Plt Kabag Kesra di Ruang Pragolo (26/2).

Acara Penguatan UKS/Madrasah di Kabupaten Pati merupakan rangkaian pembinaan dan pengembangan kesehatan usaha sekolah yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran kesehatan di sekolah, peningkatan kesehatan peserta didik di area sekolah serta mengevaluasi tim kerja pelaksana UKS di sekolah dan madrasah.

Dalam sambutannya Bupati Henggar menyampaikan program yang akan dijalankan dalam pelaksanaan Penguatan UKS/Madrasah di Kabupaten Pati.

“Kesehatan peserta didik merupakan aspek yang mendasar dalam mencapai prestasi belajar. Melalui UKS/M, diharapkan dapat mengidentifikasi dan menangani masalah kesehatan peserta didik secara dini dan komprehensif,” ujar Henggar.

Pj Bupati juga mengapresiasi seluruh penyelenggara yang telah berkontribusi atas terselenggaranya Penguatan UKS/M di Kabupaten Pati.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Plt. Kepala Bagian Kesra Setda Pati beserta Jajaran yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Semoga pertemuan ini menghasilkan keputusan-keputusan strategis yang bermanfaat bagi pengembangan dan penguatan UKS/Madrasah di Kabupaten Pati,” tuturnya.

Ia menegaskan upaya penguatan UKS/M memegang peranan penting dalam menciptakan lingkungan sekolah/madrasah yang sehat, sehingga dapat mendukung tercapainya proses belajar mengajar yang optimal.

(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *