Bapas Pati Ikuti Kegiatan Forum ZI WBK/WBBM KPPN Pati.

 123 total views

Pati Jawa Tengah.

Read More

Pada tanggal 27 Februari 2024, Forum Zona Integritas dilaksanakan sebagai bagian dari upaya penguatan dan koordinasi untuk meraih predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, perwakilan dari instansi di wilayah kerja KPPN Pati dan Bapas Pati diwakili oleh Ka.Urusan Tata Usaha, Raden Agus Nurdiantoro.

Acara dimulai dengan sambutan pembukaan dari Kepala KPPN Pati, yang menekankan pentingnya integritas dalam menjalankan pemerintahan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Peserta kemudian terlibat dalam sesi presentasi dan diskusi yang membahas langkah-langkah konkrit yang dapat diambil untuk meningkatkan integritas, transparansi, dan akuntabilitas di dalam institusi masing-masing.

Selama forum, para peserta berbagi pengalaman dan best practice terkait implementasi kebijakan integritas, peningkatan tata kelola, serta upaya pengembangan kapasitas pegawai dalam konteks pelayanan publik yang bersih dan efisien. Terdapat juga sesi workshop untuk mengidentifikasi potensi risiko korupsi dan mengevaluasi strategi pencegahan yang lebih efektif.

Selain itu, agenda utama forum mencakup replikasi inovasi untuk mencapai predikat WBK dan WBBM. Rencana tersebut mencakup langkah-langkah spesifik, target waktu, dan indikator keberhasilan yang akan diimplementasikan oleh masing-masing instansi.

Kegiatan tersebut mencerminkan komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan kerja yang bersih dari korupsi dan birokrasi yang efisien dalam melayani masyarakat.

Pada akhir forum, peserta menyepakati deklarasi bersama sebagai komitmen nyata untuk melangkah menuju predikat WBK dan WBBM, menjadikan acara ini sebagai tonggak penting dalam perjalanan institusi menuju tata kelola yang lebih baik.

Kontributor : Humas Bapas Pati

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *