BNNK Tanjab Timur Menggelar Rakor Pelaksanaan Advokasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba

 65 total views

Jambi-Globalinvestigasinews.com 2024/02/29
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tanjab Timur melaksanakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Advokasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumberdaya Pembangunan Desa.
Kegiatan dilaksanakan di Aula Hotel Ratu pada Kamis 29/02/2024.

Read More

Rakor yang dibuka kepala BNNK Tanjab Timur yang diwakili PLT Kasubag Umur Nur Kumalasari. Am.Kep. Rakor tersebut dihadiri Kabid Pemdes Dinas PMD, Kabid Kesbangpol, Kepala desa, aparat desa dari dua desa. Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, BKTM Polsek Kuala Jambi.

Adapun Desa yang mengikuti Rakor tersebut, Yaitu desa Teluk Majelis  Kecamatan Kuala Jambi dan desa Sidomukti kecamatan Dendang.

Di era sekarang pergaulan memberikan dampak yang sangat besar bagi kehidupan generasi muda, oleh karena itu  keluarga memiliki peran yang sangat penting agar generasi muda tidak salah dalam pergaulan sehingga berujung pada penyalahgunaan Narkoba.

Salah satu bentuk dan upaya yang dilakukan BNNK adalah dengan program ketahanan keluarga anti Narkoba dimana program ini mengedepankan Tindakan pencegahan yang telah diberikan informasi  terkait dengan bahaya penggunaan obat-obatan terlarang ini dengan tujuan untuk memberikan ketahanan kepada setiap individu dalam keluarga dari serangan Narkoba.

Rakor ini merupakan salah satu implementasi dari Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang NARKOTIKA.
Undang-Undang Republik Indonesia No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, kemudian
Peraturan Presiden Nomor 47 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Presiden
Nomor 23 Tahun 2010 tentang Badan Narkotika Nasional.
Peraturan Badan Narkotika Nasional Nomor 06 Tahun 2020 tentang Organisasi dan Tata
Kerja Badan Narkotika Nasional Provinsi dan Badan Narkotika Kabupaten/Kola, serta
SP DIPA Petikan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tanjung Jabung Timur Nomor SP DIPA 066.012419203/2024 tanggal 24 November 2023, dimana perlu dilakukan Langkah-langkah Implementasi yang bermuara pada partisipasi aktif secara langsung dalam upaya P4GN, dimana BNNK sebagai vocal point dari Program P4GN dalam melaksanakan tugas serta fungsinya perlu melakukan Kerjasama yang baik antara BNNK Pemerintah Desa, dan Komponen Masyarakat. Untuk mewujudkan INDONESIA BERSINAR (Indonesia Bersih Narkoba).

Kadis PMD Yang diwakili Kabid Pemerintah Desa Rica Saputra, berharap dengan adanya Rapat Koordinasi Pelaksanaan Advokasi Program Ketahanan Keluarga Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa, ini dapat menjadi sebuah Langkah maju untuk mewujudkan Kabupaten Tanjab Timur yang BERSINAR (Bersih Narkoba).

Sakti Wijaya menyampaikan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Advokasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumberdaya Pembangunan Desa merupakan salah satu program prioritas nasional yang dilaksanakan di Desa/Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar).

”Program ini merupakan salah satu upaya dalam mensosialisasikan program kerja BNNK di Desa/Kelurahan untuk mendapatkan dukungan dari stakeholder, Kelurahan dan Desa serta Masyarakat setempat,” ucapnys

Rapat kordinasi ini  bertujuan memberikan pemahaman program kelurahan dan Desa bersinar, mendorong kerja sama BNNK dengan stakeholder dalam program P4GN di Kelurahan dan Desa Bersinar dan mendorong dalam memaksimalkan sumber daya Kelurahan dan Desa untuk mendukung program P4GN.(T111K).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *