“Dugaan Carut Marut Penginputan RDKK Di Desa Palas Pasemah Tak Kunjung Usai ?!”

 984 total views

Galobalinvestigasinews.com
Palas Lampung Selatan
Bertahun-tahun hingga kini masih tak kunjung usai, carut-marut data anggota kelompok tani dalam penginputan RDKK. Masih di keluhan para petani yang ada di desa palas pasemah, Kecamatan palas, kabupaten Lampung Selatan,

Read More

Bagaimana tidak, dampak dari carut marut dalam penginputan RDKK.anggota kelompok tani mengakibatkan ratusan (100) jeritan para petani di desa palas pasemah, kecamatan palas, tak dapat menebus pupuk bersubsidi di kios resmi pengecer pupuk. Jum,at 01/03/2024.

Menurut salah satu ketua kelompok tani maju bersama(irul-red),mengungkapkan, dari jamannya PPL ibu santi, berganti lagi PPL ibu Rama, berganti lagi PPL bapak Erwin, hingga kini digantikan lagi dengan PPL bapak Adi, penginputan E-RDKK anggota kelompok tani di desa palas pasemah, ber tambah carut marut.

“Kini Jeritan para petani di desa palas pasemah, bertambah selain tak dapat menebus pupuk bersubsidi di kios resmi pengecer pupuk, di karenakan data nama anggota kelompok tidak masuk dalam RDKK keanggotaan kelompok tani, kini ditambah lagi tertimpa musibah tanaman padi mereka terendam banjir.ujarnya

Selain itu petani yang namanya enggan di sebut dalam pembritaan juga mengatakan.Kemaren kalau tidak salah di ahir tahun 2023 para ketua kelompok tani mendatangi petani penggarap atau petani pemilik lahan garapan untuk meminta Foto Copy kartu keluarga (KK) dengan alasan untuk penginputan ulang data RDKK tapi hasilnya nihil bahkan bertambah parah banyak petani yang di tahun sebelumnya datanya tergabung dalam kelompok kini malah sebaliknya tidak masuk di dalam RDKK kelompok.” Ungkap petani asal desa palas pasemah.

Sampai berita ini di terbitkan baik PPL Adi maupun KUPTD pertanian kecamatan palas belum dapat di mintai keterangan guna berita lebih lanjut.
(Didi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *