“LIMA SET MESIN DOMPENG UNTUK PETI ILLEGAL MERESAHKAN WARGA RT 07 DUSUN 1 DESA MENTAWAK, SIAPA BERANI TINDAK TEGAS ?!”

 752 total views

Ginews,01 Maret 2024.Ada lima set mesin Dompeng yang melakukan aktifitas PETI di dekat perumahan warga RT 07 dusun 1 desa Mentawak Kec Nalo Tantan Kab Merangin terlihat masih aman -aman saja,padahal lokasi PETI tersebut sangat dekat dengan perumahan warga dan sangat mudah di jangkau oleh APH.

Read More

Di ketahui ke 5 set mesin Dompeng yang di gunakan untuk PETI adalah milik Nasib dan Ramoi.Keduanya adalah pemilik usaha PETI alias bosnya.

Selain pernah terjadi permasalahan antara pemilik PETI dengan seorang ibu pendulang di lokasi tersebut beberapa bulan yang lalu,yang mana pada saat itu terjadi kekerasan pisik yang di lakukan oleh salah satu Pemilik PETI (Nasib) terhadap ibu pendulang emas, lokasi PETI tersebut juga sempat di razia serta di hancurkan peralatanya oleh aparat penegak hukum (APH),namun bukannya membuat Pengusaha PETI (Nasib dan Ramoi ) jadi jera dan takut.Malah mereka (Bos PETI) membeli dan menambah mesin Dompeng lagi untuk usaha ilegal tersebut.Bahkan dengan terang-terangan Nasib menurunkan Alat berat (exapator) untuk pengupasan.

Salah satu tokoh masarakat yang tempat tinggalnya tidak jauh dari usaha ilegal tersebut sempat memberikan keterangan kepada awak media,bahwa keberadaan mesin- mesin Dompeng yang di pergunakan untuk usaha PETI sungguh sangat mengganggu dan meresahkan warga.Selain sangat dekat dengan pemukiman warga, lobang galian tersebut sangat dalam,sehingga dapat mengancam keselamatan warga terutama anak-anak.

Dalam keteranganya,tokoh masarakat sekitar menyebutkan kalau hal ini di biarkan,maka rumah-rumah yang berada di sekitar tambang ilegal bisa tertimbun oleh air limbah yang berlumpur dan sumur-sumur warga tidak bisa lagi dipergunakan karena dampak dari limbah tambang ilegal tersebut.

Berdasarkan keterangan dari beberapa warga yang awak media dapatkan,dengan tidak adanya tindakan tegas dari APH, masarakat menduga ada oknum kuat di balik usaha ilegal tersebut,sehingga usaha tambang ilegal tersebut masih aman – aman saja.

Demi untuk menghilangkan dugaan-dugaan dan prasangka yang negatif dari masarakat,pemilik dan pelaku usaha ilegal yang berada di lingkungan masyarakat RT 07 dusun 1 desa Mentawak,agar segera di tindak tegas.!! red.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *