Tanah Longsor di Belik-Mendem, Warga Diminta Waspada

 62 total views

PEMALANG – Belik – Global Investigasi News – Tanah longsor terjadi di ruas Belik-Mendem, Kabupaten Pemalang, pada Minggu (3/3/2024) sore. Peristiwa ini mengakibatkan badan jalan tertutup material tanah dan batu. Beruntung, tidak ada kendaraan yang melintas saat tanah longsor terjadi.

Read More

Menurut saksi mata, tanah longsor terjadi sekitar pukul 17.45 WIB. Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut, tanah di lereng tebing longsor dan menimpa jalan. “Saya lihat ada tanah dan batu yang jatuh dari atas. Saya langsung berhenti dan mundur. Alhamdulillah tidak ada kendaraan lain yang melintas,” kata Sutrisno, salah satu pengendara yang akan melintas di lokasi.

Petugas gabungan dari Polsek Belik, Koramil Belik, Camat Belik, Kepala Desa Mendem, dan Upji 2 Belik segera tiba di lokasi untuk melakukan penanganan darurat. Mereka membersihkan material longsor yang menutup jalan dengan menggunakan alat seadanya. “Kami berusaha membersihkan jalan agar bisa dilalui kendaraan. Kami juga mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan,” kata Kapolsek Belik.

Sementara itu, Camat Belik, mengimbau kepada warga yang melintas di ruas jalan Belik-Mendem untuk lebih berhati-hati. Ia mengatakan, potensi tanah longsor masih ada mengingat curah hujan yang tinggi. “Kami harap warga lebih waspada dan mengurangi kecepatan saat melintas di sini. Jika tidak perlu, sebaiknya hindari jalan ini dulu sampai kondisi aman,” ujarnya.

Penulis : M.Sulton
Editor : M.S

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *