Rumah Nenek Yang Hidup Sebatang Kara Di Kertagena Laok Rusak Parah Tertimpa Pohon Tumbang

 48 total views

Jurnalis LudfiGinews.

Read More

Globalinvestigasinews.com.
Pamekasan – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kabupaten Pamekasan beberapa hari terakhir mengakibatkan pepohonan patah dan beberapa rumah warga mengalami kerusakan.

Seperti yang menimpa rumah milik ibu SUMAENA dusun Tlandung 2, desa Kertagena laok, kecamatan kadur kabupaten Pamekasan mengalami kerusakan parah akibat tertimpa pohon, Sabtu, (9/3/2023).

tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian di taksir mencapai puluhan juta rupiah.

Saat ini ibu SUMAENA Harus menumpang tidur di rumah tetangga nya sampai ada bantuan dari pemerintah dan para dermawan karena rumah tersebut memang satu-satunya tempat tinggal yang di miliki.

Selain tertimpa musibah, ibu SUMAENA memang layak untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah, selain masuk katagori lansia, rumah yang di tempati juga masuk katagori tidak layak di huni.

Hasil pantauan jurnalis Ginews di lokasi, korban sangat berharap bantuan dari pemerintah daerah dan para dermawan agar kediamannya dapat diperbaiki dan di tempati kembali.

“Mandher olleyah bantuan Deri pamarenta Bent para dermawan conk, Buleh sanontoh pon toah bent tak Andik napeh, (semoga mendapat bantuan dari pemerintah dan para dermawan Nak, saat ini saya sudah tidak punya apa-apa,” tuturnya.

Abdul Qadir, kades Kertagena laok berjanji akan berusaha se maksimal mungkin untuk mewujudkan impian dari ibu Sumaena agar rumah tersebut bisa di tempati kembali.

“Sudah di ajukan proposal ke beberapa instansi agar impian ibu SUMAENA cepat terwujud, selain ini kami juga membuka diri kepada para dermawan untuk bisa ikut berpartisipasi dalam membangun rumah tersebut,” tuturnya.

Ditempat terpisah, Bupati Pamekasan Masrukin, S.sos., M.Si. saat dikonfirmasi terkait musibah yang menimpa rumah ibu SUMAENA mengatakan, sudah melakukan kordinasi dengan pihak BPBD kabupaten Pamekasan.

“Mohon bersabar dulu mas, pasti di tindak lanjuti,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *