Lapor Pak Kapolri : “Big Boss Penambang Emas Diduga Ilegal di Malilie Kabupaten Mamberamo Belum Tersentuh Hukum ?!”

 91 total views

Kamis, 12 Maret 2024

Read More

Jayapura, Papua,globalinvestigasinews.com – Bigbos penambang berinisial (M) seorang pengusaha tambang emas ilegal di Malilie Kabupaten Mamberamo yang boleh dibilang cukup sukses dalam bisnisnya ini bersama teman-temannya sampai sekarang belum juga tersentuh hukum.

Hal ini menimbulkan kecurigaan banyak pihak hingga dugaan keterlibatan adanya bekingan orang kuat (Oknum-Red) di Polda Papua itu karena kegiatan penambangan ilegal yang masih berlangsung disana seakan dibiarkan bertahun-bertahun dan belum terhembus adanya reaksi hukum dari Kapolda Papua untuk menertibkan dan memproses para mavia tambang yang bandel dan seakan akan kebal hukum ??.

Ketika awak media hendak melakukan konfirmasi terkait aktivitas tambang emas ilegal dirumah milik bigbos (M) yang beralamat di Jl.BTN Sosial Distrik Sentani Kabupaten Jayapura, pada Selasa (12/3/24), yang bersangkutan saat membuka pintu rumahnya dengan nada kurang bersahabat melontarkan kata-kata, ” SAYA TIDAK TERIMA TAMU. KALIAN MAU WARTAWAN KAH, MAU APAKAH, SAYA TIDAK TAKUT, ” ujar Bigbos (M) sambil berjalan masuk dengan membanting pintu rumahnya dengan kuat, sontak saja awak media ini terkejut dengan penuh keheranan.

Bahkan hal ini ketika dikonfirmasi kepada beberapa rekan-rekan media yang lain hal serupa disampaikan, kalau sering ucapan tidak peduli dengan wartawan biasa keluar dari mulut (M), namun katanya inisiatifnya saja mau berteman tetapi sesungguhnya tidak demikian karena diduga (M) memiliki hubungan yang baik dengan oknum pejabat di Polda Papua itu sehingga bisa memperlihatkan sikap tidak terpuji didepan wartawan yang berniat melakukan konfirmasi.

Menanggapi kasus illegal mining di Kabupaten Mamberamo dan sekitarnya yang belum dijangkau hukum sejahu ini, maka sudah sepatutnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengambil tindakan tegas atas persoalan ini, demi mengatasi rusaknya ekosistem alam yang berkepanjangan ulah para cukong mavia tambang illegal yang semakin hari semakin tidak terbendung. (Tim)

Bersambung

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *