IKWI Kabupaten Bandung Gelar Ramadhan Berkah : “Santuni 100 Anak Yatim dan Kaum Dhuafa”

 45 total views

Kab.Bandung.Ikatan Keluarga Wartawan Indonesai (IKWI) Kabupaten Bandung menggelar kegiatan “pangaosan” dan santunan kepada 100 anak yatim dan kaum dhuafa dalam bingkai “Ramadan Berkah IKWI Berbagi. Kegiatan ini digelar di Pesantren Hidayatul Hikmah, Desa Gajah Mekar, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Jumat (22/3/2024).

Read More

Kegiatan sosial ini juga bertepatan dengan setiap tanggal 11 di tahun 1445 Hijriyah di mana Pasantren Hidayatul Hikmah rutin menggelar manaqiban Syaikh Abdul Qodir al-Jailalani, seorang wali legendaris Indonesia.

Istimewanya lagi kegiatan ini juga dihadiri tamu Syech Ibrahim Mahmoud Mustafa Abu Mahmoud, ulama dari Palestina yang melakukan Safari Ramadan sambil mengajak peduli Palestina dengan melakukan penggalangan dana bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bandung.

Ketua IKWI Kabupaten Bandung Yeni Herlina menjelaskan, momentum bulan suci Ramadan 1445 H ini, pengurus baru IKWI Kabupaten Bandung memang jauh-hauh hari sudah mempersiapkan rangkaian kegiatan sosial untuk berbagi bersama.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa melaksanakan kegiatan berbagi bersama kepada anak-anak yatim juga kaum dhuafa yang tinggal di sekitar Pesantren Hidayatul Hikmah. Semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat, baik untuk anak-anak yatim dan kaum dhuafa dalam menjalani ibadah Ramadan dan menjelang Hari Lebaran,” kata Yeni kepada wartawan, Jumat (22/3).

Menurutnya, kegiatan bakti sosial ini juga dilakukan karena IKWI baik di tingkat provinsi maupun IKWI pusat juga melaksanakan kegiatan serupa. “Sehingga kami pun dari IKWI daerah, IKWI Kabupaten Bandung tidak mau ketinggalan untuk beramal soleh di bulan mulia Ramadan ini,” ucap Yeni.

Tentu saja, imbuh dia, kegiatan sosial ini tidak hanya dilakukan di bulan Ramadan saja nantinya. Namun berkelanjutan secara konsisten ke depannya. Termasuk dengan kegiatan lain dalam program kerjanya.

“IKWI ingin kegiatan sosial ini terus berjalan ke depannya. Masih ada kegiatan lain di Ramadan Berkah IKWI Berbagi ini, nanti ada buka puasa bersama, sekaligus pembagian takjil gratis bagi pengendara motor atau mobil yang melintas di jalan sekitar Sekretariat IKWI Kabupaten Bandung di Soreang,” imbuhnya.

Termasuk juga kegiatan lainnya, selain keagamaan, seperti pendidikan terhadap perempuan, pencegahan stunting terhadap anak. “Kita akan bekerjasama dengan lembaga-lembaga terkait, baik pemerintah maupun swasta dalam menjalankan program ini,” sambung Yeni.

Pimpinan Pesantren Hidayatul Hikmah, KH. Asep Hadimi menyambut baik siapapun tamu yang hadir di majelisnya.

“Alhamdulilah banyak jamaah hadir di sini. Saya persilahkan yang mau berdoa di sini. Kali ini ribuan jama’ah dari berbagai daerah. Banten, Bogor, Cianjur, Jakarta, Tangerang, Serang, bahkan dari Kalimantan juga ada. Silahkan saya menyambut dengan senang hati. Siapa saja dan mau berdoa apa saja,” kata KH Asep yang akrab disapa Mang Abah ini.

Mang Abah juga mengucapkan terima kasih kepada IKWI Kabupaten Bandung dan Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat dan keluarganya yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk para anak yatim.

“Semoga bermanfaat bagi anak yatim dan dhuafa yang diberi santunan dan menjadi amal jariah bagi jajaran IKWI, sehingga diiberi kesehatan, rizki serta dilipatgandakan pahalanya,” ucap Abah.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri para pengurus PWI Kabupaten Bandung yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Kesra, H. Ayi Purnama, Bidang Pendidikan, Rd. Dani Rahmat Nugraha,, Sekretaris 2 Dadang Darmawan, serta ribuan jamaah baik warga setempat maupun luar daerah.***

CAPTION FOTO:
IKWI Kabupaten Bandung menggelar “Ramadan Berkah IKWI Berbagi” di Pesantren Hidayatul Hikmah, Desa Gajah Mekar, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Jumat (22/3/2024).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *