Gelar Dikmas Lantas, Satlantas Polresta Palangka Raya Sosialisasikan Safety Riding kepada Driver Ojol

 201 total views

globalinvestigasinews.com Kalteng– Polresta Palangka Raya – Berbagai upaya dilakukan oleh Satlantas Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng demi mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lalu lintas yang kondusif pada wilayah hukumnya.

Read More

Salah satunya yakni dengan menggelar pendidikan masyarakat lalu lintas (dikmas lantas) yang dilaksanakan oleh Kanit Kamsel, Iptu Eko Hermawan dan personel di wilayah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (25/3/2024) pagi.

Dikmas lantas tersebut dilaksanakan oleh Satlantas Polresta Palangka Raya dengan menyampaikan sosialisasi tentang safety riding atau keselamatan berkendara kepada para driver ojek online (ojol) yang berpangkalan di kawasan Jalan RTA Milono dan Raden Saleh.

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat agar senantiasa tertib serta menaati rambu-rambu dan aturan lalu lintas yang ada, mulai dari menggunakan helm SNI, kaca spion serta selalu membawa SIM dan STNK sebagai bukti legalitas berkendara,” tutur Kanit Kamsel.

Kepada para driver ojol, Iptu Eko Hermawan pun mengimbau agar selalu mengecek kondisi kendaraan sebelum akan digunakan demi meminimalkan potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas maupun hal membahayakan jiwa lainnya.

“Sebelum berkendara pastikan untuk mengecek terlebih dahulu kondisi sepeda motor yang akan digunakan oleh untuk mencari nafkah, sebab intensitas saudara-saudara sekalian dalam berkendara tentunya sangatlah tinggi sehingga harus dipersiapkan dengan sebaik mungkin,” imbaunya.

“Termasuk juga mempersiapkan kondisi kebugaran dan kesehatan tubuh apalagi apabila saudara-saudara sekalian sedang menjalankan ibadah puasa, apabila sudah merasa lelah sebaiknya beristirahat sejenak agar fokus saat berkendara tetap terjaga,” lanjutnya.

Selain menyampaikan sosialisasi tersebut, Iptu Eko dan personelnya pun juga menghadiahi helm gratis kepada para driver ojol sebagai wujud apresiasi atas ketaatan mereka dalam mematuhi aturan berlalu lintas yang berlaku selama berkendara.

“Terima kasih dan apresiasi kami ucapkan kepada saudara-saudara sekalian yang sudah taat mematuhi aturan berlalu lintas, mari bersama-sama kita jalankan Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan ini dengan senantiasa tertib dan selamat saat berkendara,” pungkas Eko. (pm)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *