Dialog Kepemudaan, Bupati Pesawaran Duduk Bersama Jajaran DPD KNPI Pesawaran

 45 total views

PESAWARAN LAMPUNG
Global Investigasi News.Com
“Kaum muda saat ini yang akan berperan mengendalikan Bumi Andan Jejama pada saat puncak bonus demografi pada Tahun 2030.

Read More

 Demikian disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat duduk bersama jajaran DPD KNPI Pesawaran dalam acara kolaborasi KNPI Peduli dengan agenda Dialog Pemuda bertemakan “Keterlibatan Pemuda dalam Pembangunan di tahun Pilkada 2024” di Aula Islamic Center, Pesawaran pada Sabtu (30/3/24).

Bupati mengatakan sudah menjadi tugas dan tanggungjawab bersama dalam mempersiapkan sebaik mungkin pemuda yang nantinya betul-betul mampu membawa Pesawaran mencapai masa kejayaan.

Pemkab Pesawaran melalui instansi terkait terus bersinergi dan berupaya melakukan pembinaan agar kaum muda di Bumi Andan Jejama mampu menjadi wahana improvisasi inovasi serta promosi potensi daerah.

“Keberadaan kaum muda dapat membantu Pemkab Pesawaran menyosialisasikan pembangunan, menyebarkan informasi terkait berbagai produk-produk kreatif masyarakat, termasuk pengembangan seni budaya dan pariwisata, dan mendorong pengembangan potensi Pesawaran lainnya,” ucapnya.

Pria yang juga Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung itu disela sambutannya juga menyampaikan bahwa pada tahun ini akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Menurutnya, hal penting yang mendapatkan perhatian dalam pelaksanaan pemilu salah satunya adalah mengenai keterlibatan masyarakat dalam penyelenggaraan pesta demokrasi itu.

“Saya sampaikan bahwa pentingnya peran masyarakat dalam mengawasi setiap proses Pemilu supaya proses demokrasi tidak diciderai oleh praktik-praktik yang melanggar di masyarakat atau norma serta etika bangsa Indonesia. Masyarakat juga harus berani melaporkan setiap pelanggaran dalam proses Pemilu,” katanya.

Pemilu tersebut lanjutnya, dapat berjalan dengan lancar apabila semua pihak telah mengetahui dan memahami aturan dalam penyelenggaraan pemilu kepala daerah dan wakil kepala daerah dengan baik dan benar.

Ia menilai pentingnya peran aktif pemuda sangat signifikan dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu. Sehingga amanat rakyat untuk menyelenggarakan pemilu kepala daerah dan wakil kepala daerah dapat kita laksanakan dengan semangat demokratis, jujur dan adil.

 Ia berharap forum ini dapat menjadi wadah untuk menampung aspirasi pemuda dan ajang silaturahmi untuk membangun Kabupaten Pesawaran yang lebih baik khususnya dalam menghadapi pilkada 2024.

 “Semoga terjalin sinergitas antara para tokoh Pemuda dan Parpol di Kabupaten Pesawaran untuk menjadi modal awal dalam membangun Bumi Andan Jejama tercinta,” tandasnya.

 “Ia juga berharap seluruh elemen masyarakat khususnya para pemuda untuk bersama-sama menjaga kamtibmas, serta berperan aktif dalam menjaga kerukunan menjelang pilkada tahun 2024 dan tidak mudah terprovokasi oleh berita atau isu-isu hoax yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan. 
(Red An)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *