Dinas Perhubungan Kabupaten Kerinci (DISHUB) Buat Tiga Posko Pengamanan Mudik Lebaran di Kabupaten Kerinci

 37 total views

BERITA KERINCI – Globalinvestigasinews.com
Dalam mengantisipasi arus mudik Lebaran Tahun 2024, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kerinci bersiap mendirikan 3 posko pengamanan.
Posko tersebut direncanakan akan beroperasi di tiga lokasi strategis, yaitu di perbatasan Kerinci – Merangin, Kerinci – Solok Selatan, dan di Danau Kerinci.

Read More

Di perbatasan Kerinci – Merangin, rencananya akan didirikan posko pelayanan terpadu di Desa Muara Hemat.
Sementara itu, posko di Kerinci – Solok Selatan akan berada di Letter W, dan di Danau Kerinci, sebelum jembatan Sanggaran Agung.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kerinci, Bapak Heri Cipta, menjelaskan bahwa total akan ada tiga posko pengamanan mudik lebaran di Kabupaten Kerinci.
Posko tersebut akan menjadi pusat pemantauan arus mudik, bekerja sama dengan kepolisian dan instansi terkait lainnya,” Tuturnya.

Bapak Heri Cipta, menegaskan bahwa setiap posko akan ditempatkan petugas Kepolisian, Dishub, Tenaga Kesehatan, dan Personel lainnya.
Mereka akan siaga mulai dari H-7 atau tanggal 3 April 2024 hingga H+7.

Dalam hal pengaturan lalu lintas, Heri menyebutkan bahwa truk bermuatan berat seperti pengangkut material PLTA dan lainnya akan dihentikan mulai H-3, kecuali kendaraan yang membawa sembako.

Posko pengamanan ini tidak hanya berfungsi sebagai pemantauan arus mudik, tetapi juga sebagai pusat pelayanan dan pelaporan kejadian.
Diharapkan, keberadaan posko ini dapat memaksimalkan pelayanan dan memberikan bantuan langsung kepada masyarakat saat arus mudik dan arus balik Lebaran,” Tutup Kadis Dishub.

Reporter : Yudi
Editor : Red

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *