Disperindag Bersama Unit Tipidter Polres Tanjab Timur Melakukan Sidak Ke SPBU

 31 total views

Jambi-GlobalInvestigasinews.com 2024/04/0
Unit Tipidter Satreskrim Polres Tanjab Timur bersama Kadis Perindag dan Unit Pelaksana Teknis Metrologi Legal Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tanjab Timur.

Read More

“Unit Tipidter Polres Tanjab Timur bersama kedua saat melakukan inspeksi langsung memeriksa data tera BBM di masing-masing SPBU. Diantaranya memeriksa timbangan, takaran, dan meteran yang digunakan apakah sudah sesuai dengan dasar transaksi perdagangan atau belum,” terang Kepala Unit (Kanit) II Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Satuan Reserse Kriminal (Satrekrim) Polres Tanjab Timur.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga melakukan pengecekan terhadap tangki tandon penyimpanan BBM, serta mengecek ulang pada pompa ukur BBM ( Bejana) Sedangkan inpeksi yang kita lakukan, untuk memastikan tidak ada praktik-praktik kecurangan dan juga untuk memastikan masyarakat dapat terlayani dengan baik di Idulfitri 1445 H.

Hal ini juga untuk mendukung kegiatan Operasi Ketupat 2024, dan untuk memastikan masyarakat aman ketika membeli BBM menjelang mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah (H) mendatang.

Kepala Dinas Perindag Awaludin
menjelaskan, inspeksi yang kita lakukan , hasilnya menunjukkan bahwa tera ukur sudah sesuai dengan batas toleransi yang telah ditentukan oleh Metrologi Legal Kabupaten Tanjab Timur dari beberapa sampel nozzel dan jenis BBM yang berbeda.

Dalam kesempatan itu, Awaludin  menegaskan, bahwa stok BBM di SPBU di wilayah Kabupaten Tanjab Timur dipastikan aman selama bulan Ramadan dan libur panjang Hari Raya Idul. Sehingga pihaknya juga memberikan himbauan kepada pengusaha SPBU agar tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan konsumen atau masyarakat.(T11k).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *