PANTI ASUHAN AL-IKHLAS DAN MUHAMMADIYAH TERIMA BANTUAN IKAHI DAERAH BABEL

Loading

Pangkalpinang (Selasa, 2/4/2024), dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) ke-71 tahun 2024, Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung (PT Babel) H. Suwidya selaku Pembina-l dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Babel H. Abdullah selaku Pembina-II, serta Wakil Ketua PT Babel Aroziduhu Waruwu selaku Ketua-l dan Wakil Ketua PTA Babel Nia Nurhamidah Romli selaku Ketua- II, Pengurus Daerah IKAHI Prov. Kep. Babel bersama-sama para Anggotanya, melaksanakan Bakti Sosial anjangsana ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak/Panti Asuhan “Al-Ikhlas di Kacang Pedang, Gerunggang. Pangkalpinang dan Panti Asuhan “Muhammadiyah di Jl. KH Hasan Basri Sulaiman No. 143 Batin Tikal, Tamansari, Pangkalpinang, yang masing-masing diberi bantuan sebagian kebutuhan yang diperlukan Panti Asuhan tersebut.

Read More

Turut hadir memberikan bantuan, para Ketua Pengadilan Tingkat Pertama di Pangkalpinang, yaitu Ketua Pengadilan Negeri (PN) Raden Heru Kuntodewo dan Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Roni Erry Saputro, selaku para Pembina Pengurus Cabang (PC) IKAHI Kota Pangkalpinang serta Para Ketua PC IKAHI Kota Pangkalpinang, yaitu Wakil PN Irwan Munir Wakil Pengadilan Agama (PA) Dahron dan Wakil PTUN Andi Maderumpu, bersama-sama para Anggotanya.

Dalam kata sambutannya, Pembina IKAHI Daerah Bangka Belitung menyampaikan rasa. syukur dan bangga atas terselenggaranya Bakti Sosial tersebut yang telah menyatukan Satuan Kerja Peradilan sewilayah hukum Prov. Kep. Bangka Belitung, sehingga tetap selalu terjalin komunikasi dan silaturahmi bersama, dalam membangun kebersamaan, solidaritas, maupun sinergitas, serta mengkonsolidasikan lingkungan badan peradilan di bawah pembinaan Mahkamah Agung RI. Kegiatan Bakti Sosial IKAHI merupakan wujud rasa simpati atau perhatian dan bentuk cinta kasih serta kepedulian memberi bantuan menolong orang lain. Disamping itu, menambah pahala berlipatganda dan membuka pintu-pintu rezeki serta mempererat persaudaraan yang dijiwai iman dan takwa kepada Allah, Tuhan Yang Maha Esa.

HUT Ikatan Hakim Indonesia ke-71 ini mengangkat tema: “Hakim Berintegritas, Peradilan Bermartabar, hal ini mengingatkan kembali bahwa Hakim harus selalu menjaga integritas dengan bersikap, berperilaku, sesuai amanah, norma-norma etik, dan professional serta bertanggung jawab dalam menegakkan kebenaran dan keadilan. Wujud sikap integritas Hakim yang selalu menjaga kehormatan dan keluhuran serta pilar moral dalam menegakkan. hukum, menciptakan kepercayaan publik terhadap Lembaga Peradilan, sehingga peradilan bermartabat dan dihormati serta dipercaya oleh masyarakat pencari keadilan.

Lebih lanjut, Pembina IKAHI yang juga sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Babel tersebut, mengajak para Hakim menjaga integritasnya, dengan selalu istiqomah dan tidak berhenti untuk berdoa agar selalu diberikan kekuatan dan keteguhan oleh Allah, Tuhan Yang Maha Esa, sehingga tetap berada di jalan yang benar, baik secara aturan hukum, kode etik, maupun aturan agama.

Selain Bakti Sosial tersebut, untuk lebih meningkatnya solidaritas dan sinergitas, pada tanggal 3 April 2024 atau tanggal 24 Ramadhan 1445 Hijrah, diselenggarakan Acara Buka Puasa Bersama Pengurus Daerah IKAHI Babel dan Pengurus Cabang IKAHI Pangkalpinang. Sungailiat, Mentok, Tanjungpandan dan Koba, bertempat di Mushola Al-Hakim Kantor PT Babel. disertai pemberian bingkisan Idul Fitri dari IKAHI Intemal PT Babel dan dari Ibu-Ibu Pengurus Daerah Dharmayukti Karini Prov. Babel kepada PPNPN Pengadilan Tinggi Bangka Belitung

(HW/TIM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *