Dandim Bersama Kapolres Way Kanan Dampingi Wakil Bupati Way Kanan Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Krakatau 2024.

 731 total views

Way Kanan – Lampung.
globalincestigasinews.com

Read More

Sinergitas dan kekompakan TNI Polri dan Pemerintah Daerah kembali terlihat saat Pimpinan tertinggi Polres dan Kodim Dampingi Wakil Bupati Way Kanan memimpin apel gelar pasukan secara bersamaan di lapangan Mapolres Way Kanan, Rabu, (3/4/24).

Apel ini diikuti oleh Wakil Bupati Way Kanan Drs. H. Ali Rahman, MT , Dandim Way Kanan Letkol Inf Aan Fitriadi, S.I.P., M.Hub.Int Bersama anggota, Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo, S.Ik., M.Si (Han) beserta anggota, juga perwakilan dari Dishub, Satpol PP dan Damkar.

Selama 13 hari, Operasi Keselamatan Krakatau 2024 ini akan berlangsung, yakni mulai dari tanggal 3 hingga 16 April 2024.

Operasi ini mengedepankan kegiatan edukatif, preemtif dan preventif secara humanis dan persuasif. Tujuannya, untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Untuk pelanggaran yang menimbulkan fatalitas kecelakaan, penindakan akan lebih diutamakan.

“Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel, sarana prasarana dan pendukung lainnya, sehingga operasi dapat berjalan dengan optimal. Khususnya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas,” ucap Kapolres Way Kanan.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Way Kanan Drs. H. Ali Rahman, MT membacakan Amanat Kapolri Pada Apel Gelar Pasukan OPS Ketupat 2024, apel gelar pasukan ini merupakan pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata Sinergitas TNI-POLRI dengan stakeholder holder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Dikarenakan mudik tahun ini akan menjadi sangat besar kenaikan nya mencapai 56 persen di bandingkan tahun lalu.

Dandim 0427/Way Kanan Letkol Inf Aan Fitriadi,S.I.P.,M.Hub.Int juga menyampaikan, untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan pada saat berkendara, hindari pelanggaran sekecil apapun. Disampaikan juga untuk para Anggota Kodim 0427/Way Kanan yang menjalankan tugasnya di pos-pos yang telah di tentukan agar selalu waspada dan tetap di posisi nya, agar saat ada kendala atau hal yang menonjol segara bisa di monitor dan bisa di atasi, tegas Komandan Kodim.(Rahman globalinvestigasi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *