Dua Narapidana Terorisme Lapas Kelas IIB Pati Ucapkan Ikrar Setia NKRI

 37 total views

PATI – JAWA TENGAH

Read More

Dua Narapidana Terorisme Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pati ucapkan Ikrar Setia Kepada NKRI. Rabu, (03/04). Kegiatan Ikrar berlangsung di Aula Lapas Pati.
BL dan MA Narapidana Terorisme asal Sulawesi ini sudah menjalani pembinaan selama empat bulan di Lapas Pati. sebelumnya keduanya di tahan di Rutan Cikeas. Adapun agenda kegiatan yang dilaksanakan meliputi menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Menyanyikan Lagu Bagimu Negeri, Pembacaan Ikrar Setia Kepada NKRI, Penandatanganan Pernyataan Setia kepada NKRI, dan Prosesi Penghormatan serta Penciuman Bendera Merah Putih oleh Narapidana.

Dalam Kegiatan tersebut turut hadir perwakilan dari BNPT, DENSUS 88, Kodim 0718 Pati, Polresta Pati, Kesbangpol Kab. Pati, Petugas PK Bapas Pati, Kejaksaan Negeri Pati, Kemenag Kab. Pati.
Kalapas Pati, Febie Dwi Hartanto mengungkapkan bahwa kedua napiter ini sebelumya ditahan di Rutan Cikeas dan dipindahkan ke Lapas Pati empat Bulan yang lalu.
“Kedua Napiter BL dan MA ini sebelumnya di tahan di Rautan Cikeas dan dipindah ke Lapas Pati di awal bulan Desember 2023,” Terang Febie.
“selama disini keduanya terpantau aktif mengikuti kegiatan pembinaan bahkan pernah juga menjadi petugas pembaca do’a pada saat upacara kesadaran berbangsa dan bernegara bagi warga Binaan,” tambah Kalapas.

Ikrarnya narapidana terorisme ini dapat menjadi indikator keberhasilan pembinaan napiter yang ada di Lapas Pati. Program Pembinaan ini sangat penting untuk terus di kembangkan karena bertujuan untuk mengubah pola pikir, keyakinan, dan perilaku narapidana terorisme agar tidak kembali terlibat dalam aktivitas ekstremisme atau terorisme setelah mereka keluar dari penjara.

Sumber : Humas Lapas IIB Pati

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *