Pemerintah Provinsi Jawa Barat Kolaborasi Disdagin Kabupaten Bandung Laksanakan Operasi Pasar Murah OPADI 2024 Di Kecamatan Solokan Jeruk.

 469 total views

KAB.BANDUNG.Dalam rangka kegiatan operasi pasar murah bersubsidi (OPADI) Provinsi Jawa Barat Tahun 2024.bekerjasama dengan pemerintahan Kabupaten Bandung Melalui Dinas Perdagangan Dan Perindustrian (DISDAGIN) Kabupaten Bandung.Pada hari,Rabu (3/04/2024).

Read More

Penyelenggaraan Operasi Pasar murah bersubsidi merupakan kerja sama kolaborasi antara pemerintah provinsi jawa Barat dengan Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Dinas Perdagangan Kabupaten Bandung di wilayah lingkungan Kecamatan Solokan Jeruk.

Kegiatan ini ditinjau langsung oleh Kepala Diperdagin Provinsi Jawa Barat yang diwakili Kabid Perdagangan dan perindustrian luar negeri.Lukman,di Dampingi Sekdis Disdagin Kabupaten Bandung Adid Nurulloh.Camat Solokan Jeruk Rofiran,UPTD Kabupaten Bandung,Perwakilan Bulog Provinsi Jawa Barat,Staf pendamping Disdagin Kabupaten Bandung,7 Kepala Desa Solokan Jeruk dan Kader Pukesos wilayah Kecamatan Solokan Jeruk.

Pasar Murah Bersubsidi ini menyediakan 14.400 Paket Sembako yang terdiri,Beras 5 Kg,Gula Pasir 2 Kg ,Minyak Goreng 2 ltr,Harga Perpaket 146.700,subsidi 45.700,Harga Tebus 101.000 Paket di lingkungan kecamatan Solokan Jeruk ,Pasar murah Bersubsidi ini bersifat terbuka untuk masyarakat dilingkungan Kabupaten Bandung.

Saat meninjau ,Kepala Bidang Disperdagin Pemerintah provinsi jawa barat Lukman,mengatakan bahwa dalam rangka ketahanan pangan oleh karena itu kita bekerjasama dengan bulog,tentang peraturan gubernur jawa barat,tentang tata cara belanja subsidi dan lain-lain.

Adapun kegiatan ini adalah OPADI (Operasi Pasar Murah Bersubsidi) dikarenakan adanya kenaikan harga menjelang hpkn terjadi kenaikan harga bahan kebutuhan pokok maka diadakan operasi pasar murah tetapi ada sesuatu yang berbeda adalah adanya intervensi harga yang ditunjukan kepada masyarakat.

Tentunya opadi adalah tindakan pemerintah dalam rangka pencegahan terhadap lonjakan harga di pasar yang di berikan kepada masyarakat yang tidak mampu yang ditentukan datanya dari dinas sosial melalui data DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Tapi untuk sekarang ini agak berbeda ,sekarang di buka untuk umum asal memiliki KTP berdomisili menujukan di kabupaten Bandung.Ucapnya.”

Selanjutnya,Sekdis Disdagin Kabupaten Bandung mewakili Bupati Bandung Adid Nurulloh,mengatakan bahwa apresiasinya pada pemerintah provinsi jawa barat.Disperdagin Provinsi jawa barat dalam rangka kegiatan opadi adalah operasi pasar murah bersubsidi yang hari ini diadakan di wilayah lingkungan kabupaten Bandung yaitu di kecamatan solokan jeruk.

Tentunya gerakan operasi pangan pasar murah bersubsidi ini dalam rangka antisipasi kenaikan harga bahan pokok menjelang persiapan lebaran Idul Fitri.

Dengan ini kami mewakili pemerintah kabupaten Bandung hadir membantu meringankan kebutuhan bahan pokok dalam rangka kegiatan operasi pasar murah bersubsidi kolaborasi dengan pemerintah provinsi jawa Barat.guna antisipasi persiapan kenaikan daya beli bahan kebutuhan pokok menjelang lebaran.Pungkasnya.”

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *