RAMADHAN DIBALIK JERUJI, KUMPUL BERSAMA NARAPIDANA DAN KELUARGA DALAM KUNJUNGAN DAN BUKA PUASA PENUH KEHANGATAN

 33 total views

Cilegon – Global investigasi News.com – Suasana haru dan kehangatan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon ketika Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan keluarga mereka menyambut Ramadan dengan penuh semangat dalam acara kunjungan tatap muka dan buka puasa bersama. (03/04) sore.

Read More

Dengan hati penuh syukur, narapidana dan keluarga mereka berkumpul di bawah sinar bulan Ramadan, dipenuhi dengan senyum, pelukan, dan cerita yang mengalir menghangatkan hati. Cahaya kebersamaan menerangi setiap sudut ruangan, menghadirkan aura kebahagiaan yang tak terbantahkan.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan doa bersama, yang diikuti dengan momen penuh haru ketika narapidana dan keluarga mereka bersama-sama memecahkan buka puasa. Hidangan lezat dan beragam menu spesial bulan suci Ramadan disantap dengan selera.

Salah seorang narapidana yang hadir, Ahmad, menyampaikan rasa syukurnya atas kesempatan ini, “Meskipun terbatas dalam interaksi, tetapi kehadiran keluarga di sini memberikan semangat baru bagi kami untuk menjalani hari-hari di dalam lapas.”

Kepala Lapas Kelas IIA Cilegon, Yosafat Rizanto, menyatakan harapannya bahwa acara semacam ini tidak hanya akan meningkatkan kesejahteraan psikologis narapidana, tetapi juga akan mempererat ikatan keluarga dan memberikan inspirasi. “Inilah esensi Ramadan yang sejati, menghadirkan kebahagiaan dan harapan di mana pun kita berada,” ujarnya dengan tulus.

Dalam momen kebersamaan yang penuh kehangatan dan kasih sayang, narapidana dan keluarga mereka meneguhkan bahwa cinta dan kebersamaan tidak mengenal batas. Ramadan di balik jeruji bukanlah tentang keterbatasan, tetapi tentang kekuatan dan kemurahan hati yang melampaui segala hal. Semoga kebersamaan ini menjadi titik balik dalam perjalanan mereka menuju kehidupan yang lebih baik
Abdulrohim

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *