Tingkatkan Pemahaman Agama, Warga Binaan Pas Dompu Rutin Ikuti Pembinaan Rohani.

 44 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Pembinaan kerohanian merupakan salah satu sarana Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kanwil Kemenkumham NTB untuk terus meningkatkan pemahaman serta pengetahuan warga binaan perihal ilmu agama yang dianut. Salah satunya terlihat jelas warga binaan bersama-sama mengikuti pembinaan rohani melalui Kultum, Yasinan dan di akhiri Doa bersama,pada hari ini Rabu (3/4/24) mulai sekitar pukul 08.00 WITA s/d selesai bertempat di Masjid At-Taubah Lapas Dompu.

Pelaksanaan kegiatan ini diawasi dan dibina langsung oleh Kepala Lapas Dompu, H.A.Halik dan didampingi Pejabat struktural dan staf lainnya.

Tujuan Pembinaan ini menurut Kalapas, sebagai suatu kegiatan positif yang dapat merubah kebiasaan, pola dan tradisi sehari-hari warga binaan pada saat sebelum mereka masuk ke dalam Lapas Dompu.

Di tambahkan Kalapas Dompu menghimbau agar dipenghujung Ramadhan 1445 H, warga binaan dapat mempertahankan serta selalu berusaha meningkatkan kualitas ibadah puasa sampai selesai.

“Puasanya jangan sampai ada yang bolong -bolong sehingga warga binaan bisa menutup bulan yang suci ini dengan penuh berkah dan bermakna bagi dirinya dan mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Beliau juga selalu mengingatkan bahwasanya, “Mari saling menasehati untuk menuju kebaikan dan jangan saling menggoda dalam hal keburukan karena Allah Maha tahu tentang segala sesuatu yang kita perbuat,”ajak Halik dengan nada haru.

Sementara di tempat terpisah, Kakanwil Kemenkumham NTB, Bapak Parlindungan menjelaskan Lapas Dompu memiliki Program unggulan pada bidang kerohanian yang harus selalu dikembangkan terus, bahkan sebisa mungkin agar dapat mencetak para penghafal Al-Qur’an dari dalam Lapas.

Kemudian Menkumham, Yasonna H. Laoly pada setiap kesempatan mengingatkan, untuk membina dan mendidik warga binaan perlu menggunakan hati. Dengan pelaksanaan bina kerohanian dapat menyentuh hati warga binaan untuk menjadi insan yang lebih baik lagi di kemudian hari, pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *