Lembaga Kemasyarakatan Desa di Desa Patia Terima Insentif Tahap I Tahun Anggaran 2024

 37 total views

PANDEGLANG, – Penyaluran Insentif Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) Tahap I Tahun Anggaran 2024 di Desa Patia Kecamatan patia Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten berjalan dengan lancar, Secara langsung Kepala Desa (Kades) menyerahkan dana kepada Kader dan Linmas serta Lembaga Kemasyarakatan Desa lainnya.

Read More

Disela kegiatan penyaluran, Sarna Kepala Desa Patia mengatakan LKD merupakan wadah partisipasi masyarakat, sebagai mitra Pemerintah Desa, yang ikut serta dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan serta meningkatkan pelayanan masyarakat Desa.

“Kegiatan LKD melakukan pemberdayaan masyarakat diantaranya ikut serta dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan serta meningkatkan pelayanan masyarakat dengan telah disalurkannya insentif mudah – mudahan dapat meningkatkan kinerja tugas dan fungsinya,” terang Sarna.

Sarna juga menyampaikan terimakasih kepada semua Lembaga Kemasyarakatan Desa baik kader Posyandu yang selama ini juga sebagai relawan.

“Tentunya sudah seharusnya kita memberikan penghargaan agar kader Posyandu ini lebih semangat lagi untuk membantu dan mendorong penguatan langkah-langkah percepatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” papar Kades Patia.

Ia menilai peran kader Posyandu selama ini sudah sangat signifikan di dalam menekan Angka Kematian Ibu, Angka Kematian Bayi, gizi buruk, dan stunting.

“Kader Posyandu merupakan akar dalam pelayanan kesehatan,” tegas Muda. Muda berharap dengan diberikannya tambahan insentif, kader Posyandu akan semakin bersemangat memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat,” pungkas Kades.

Sementara itu, Maman Ketua Rukun Tetangga 001 Kampung Binglu berterima kasih kepada pemerintah desa Patia yang secara langsung memberikan insentif kepada lembaga kemasyarakatan desa.

“Kami merasa senang dana insentif telah disalurkan mengingat menjelang lebaran banyaknya kebutuhan pokok yang perlu dibeli, dan Alhamdulillah pemerintah desa berkat kerja samanya insentif sudah disalurkan,” ucap Maman.

Senada diungkapkan Ita Rosita Kader Posyandu di Kampung Patia bahwa insentif yang diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah desa terhadap para kader yang berada di garis terdepan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Ucapan terima kasih atas penghargaan pemerintah desa Patia dengan dana insentif semoga para kader Posyandu dapat lebih bekerja keras,” pungkasnya.

@ di

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *