Pastikan Harga Sembako Stabil, Forkopimda Sidak Pasar Jelang Lebaran Idul Fitri 1445 H.

 68 total views

Maros, Sulsel – Untuk memastikan harga serta kondisi segala kebutuhan jelang hari raya Idul Fitri 1445 H stabil, Forkopimda Kabupaten Maros melaksanakan Inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Tramo.

Read More

“Hari ini kami dari Forkopimda Maros melaksanakan sidak dalam rangka kesiapan stok pangan jelang idul Fitri,” ucap Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam, Kamis (04/04/2024).

Lebih lanjut, Bupati Maros menyebutkan bahwa untuk ketersediaan pangan cukup tersedia, ada harga yang naik dan ada stabil, seperti harga beras turun dari 18 ribu jadi 17 ribu hingga 16 ribu rupiah per kilogram.

“Keseluruhan stok pangan kita masih mencukupi, kami dari TNI dan Polri akan melakukan sidak guna menjaga ketersediaan stok pangan menjelang Idul Fitri,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin, S.I.K menuturkan bahwa sidak yang dilakukan untuk menjaga stabilitas harga sembako.

“Sidak ini dilakukan untuk menjaga stabilitas harga dan stok bahan pokok pada saat bulan ramadhan hingga hari raya Idul Fitri,” ucap Kapolres Maros.

Pihaknya juga tidak akan segan apabila menemukan adanya indikasi penimbunan atau mengarah ke tindak pidana. “Pastinya pelaku akan diproses,” ujarnya.

Menjelang hari raya Idul Fitri ini Polres Maros setiap harinya akan melakukan monitoring atau pemantauan harga bahan pokok kebutuhan masyarakat di pasar stabil, mulai dari harga hingga stok barang.

“Kami berupaya untuk memenuhi hak konsumen, jadi masyarakat kita pastikan segala kebutuhannya mengenai harga di pasaran sesuai dengan apa yang telah ditentukan,” tutur pria kelahiran Kabupaten Pangkep tersebut.

Lebih lanjut, Kapolres Maros mengatakan bahwa jelang hari raya Idul Fitri ini kerawanan semakin meningkat. Olehnya itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk bersinergi menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing.

“Mari kita sama–sama menjaga kondusifitas, karena terciptanya kamtibmas adalah tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya.(Humas Polres Maros )

(Zainal)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *