Pastikan Personil Polres Tanjung Perak Siap Mengamankan Malam Takbir Idul Fitri 1445 H

 43 total views

Tanjung perak – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale, S.I.K memimpin apel gelar pasukan petugas gabungan pengamanan malam lebaran hari raya Idul Fitri 1445 H/ 2024 M, di Mapolres Tanjung Perak, pada Selasa (9/4/2024) Sore.

Read More

Acara yang dihadiri oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale, S.I.K serta Wakapolres Kompol Ari Bayuaji, PJU Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Kapolsek jajaran.

Mengawali amanatnya dalam kegiatan tersebut, AKBP William mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh pesonil dikegiatan apel tersebut.

Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan untuk memberi rasa nyaman kepada masyarakat dimalam lebaran Idul Fitri kali ini, AKBP William menyampaikan lima pesan kepada seluruh petugas apel tersebut, pertama laksanakan kegiatan deteksi dini dan aksi untuk mengetahui setiap perkembangan dinamika sitkamtibmas yang ada.

“Kedua tingkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap potensi kerawanan kamtibmas sekecil apapun, kedepankan kegiatan preemtif dan preventif sebelum upaya penegakan hukum secara profesional dan proporsional,” ungkap Kapolres.

AKBP William menjelaskan, tingkatkan kegiatan turjawali pada lokasi-lokasi yang rawan kriminalitas, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas dengan penuh tanggung jawab.

“Kami ingatkan lagi kepada seluruh personel bahwa kegiatan pengamanan ini bersifat kemanusiaan, laksanakan dengan penuh keikhlasan, jangan arogan dan kedepankan sikap persuasif dan humanis,” kata Kapolres.

William menuturkan lagi, berikan edukasi kepada masyarakat untuk sedapat mungkin hindari konvoi bisa menggangu, dan disarankan agar pelaksanaan takbir di tempat ibadah masing-masing.

“Saat pengamanan berikan edukasi kepada masyarakat terkait ekses yang ditimbulkan dari kegiatan takbir keliling tersebut serta mendorong masyarakat untuk melaksanakan kegiatan takbiran di masjid, musholla dan tempat ibadah lainnya,” tutur William.

Selain itu Kapolres menambahkan, beberapa hal yang yang menjadi atensi dalam kegiatan pengamanan ini antara lain pengamanan tempat ibadah, pusat perbelanjaan, lokasi wisata, jalur tol/arteri dan pusat keramaian lainnya.

“Serta yang lebih penting aspek keselamatan personel pengamanan juga harus menjadi perhatian dengan melaksanakan pendampingan personel oleh personel yang lain (buddy system),” pungkasnya. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *