Kabid Humas Polda Jabar : Pastikan Liburan Lebaran Kondusif Polisi Pantau Obyek Wisata Pantai Selatan

 51 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Pastikan Liburan Lebaran Kondusif Polisi Pantau Obyek Wisata Pantai Selatan

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I.K. mengatakan dalam upaya menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang merayakan liburan Hari Raya Idul Fitri 1445 H,
Polisi melakukan pengecekan langsung ke beberapa Objek Wisata yang ada di Kab.Garut.

Diantaranya adalah obyek Pantai Selatan seperti Santolo, Sayang Heulang, Rancabuaya dan pantai selatan lainnya. Sabtu (13/4/2024).

Kapolres Garut Polda Jabar mengatakan, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan pengelola tempat objek wisata untuk mempersiapkan kebutuhan pengamanan dan pemantauan situasi secara menyeluruh.

Pihaknya juga memerintahkan anggotanya untuk melakukan patroli dialogis di lokasi wisata, serta sampaikan himbauan kamtibmas untuk menghindari tempat-tempat berbahaya seperti berenang terlalu ke tengah.

Pastikan keluarga dan anak-anak dalam keadaan nyaman dan kendaraan yang di bawa dalam keadaan aman.

Kapolres juga memastikan adanya pemantauan terhadap arus lalu lintas, khususnya akses keluar masuk menuju obyek wisata. Hal ini di lakukan guna mencegah kemacetan yang dapat terjadi akibat lonjakan pengunjung.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Garut Polda Jabar juga menyempatkan diri menyapa masyarakat serta memberikan himbauan kepada pengunjung khususnya para pengunjung yang membawa anak-anak untuk selalu mengawasi anak anaknya.

Selain itu juga agar mematuhi peraturan yang berlaku dan mengikuti himbauan petugas keamanan di objek wisata.

“Kami berharap pengelola obyek wisata dapat bekerja sama dengan Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas dan mencegah terjadinya kecelakaan laka laut.” Pungkasnya.

Bandung 13 April 2024

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *