Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Berjibaku Urai Kepadatan Kendaraan Jalur Wisata Puncak Saat Libur Lebaran

 31 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Berjibaku Urai Kepadatan Kendaraan Jalur Wisata Puncak Saat Libur Lebaran

Upaya keras terus dilakukan oleh Polisi dalam mengurai kepadatan kendaraan yang terjadi di jalur wisata puncak pada Sabtu (13/4/2024)

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I.K., mengatakan bahwa berdasarkan pantauan dilokasi Gerbang Tol Ciawi exit menuju Puncak – Sukabumi tepantau ramai lancar, kecepatan rata-rata 20-30 Km/Jam, Entrance menuju Jakarta juga terpantau ramai lancar, Kecepatan rata-rata 20-30 Km/Jam.

Sementara untuk area Simpang Gadog ke arah Jakarta lalu lintas terpantau ramai lancar, Kecepatan rata-rata 20-30 Km/Jam, dan Ke arah Cianjur tidak ada arus karena diberlakukan One Way ke Bawah.

Untuk Tanjakan Selarong yang ke arah Jakarta terpantau ramai lancar, Kecepatan rata-rata 15-20 Km/Jam, dan yang ke arah Cianjur Tidak ada arus karena diberlakukan One Way ke Bawah.

Area Simpang Megamendung arah ke Jakarta lalu lintas terpantau ramai lancar, kecepatan rata-rata 15-20 Km/Jam, dan arah ke Cianjur tidak ada arus karena diberlakukan One Way ke Bawah.

“Selain itu di Pasar Cisarua arah ke Jakarta lalu lintas terpantau ramai lancar, Kecepatan rata-rata 15-20 Km/Jam, dan arah ke Cianjur Tidak ada arus karena diberlakukan One Way ke Bawah.” ujar Kombes Jules Abraham.

Simpang Taman Safari arah ke Jakarta lalu lintas terpantau ramai lancar, Kecepatan rata-rata 15-20 Km/Jam, sementara arah ke Cianjur tidak ada arus karena diberlakukan One Way ke Bawah.

Area sekitar Rindu Alam yang mengarah ke Jakarta juga terpantau ramai lancar, Kecepatan rata-rata 20-30 Km/Jam, serta untuk arah ke Cianjur juga tidak ada arus karena diberlakukan One Way ke Bawah.

Dalam laporannya Kapolres Bogor Polda Jabar AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H.,S.I.K menyebutkan upaya yang dilakukan untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas di Jalur Wisata Puncak, Sat Lantas Polres Bogor Polda Jabar melaksanakan cara bertindak dengan menempatkan Personil untuk melaksanakan pengaturan dan penjagaan di lokasi rawan macet dan rawan laka di sepanjang jalur puncak dari Simpang Gadog sampai Rindu Alam.

“Kami juga melaksanakan Patroli Jalur antisipasi pelambungan kendaraan dan perapihan antrian kendaraan, selain itu kami laksanakan pemberlakuan Ganjil Genap di Jalur Wisata Puncak dan melaksanakan pengecekan Plat Nomor kendaraan dilaksanakan mulai pukul 06.00 Wib di Simpang Gadog,” ujarnya.

“Dilanjutkannya Contraflow di exit Tol Ciawi mulai pukul 06.00 WIB juga kami berlakukan, sementara dari pukul 06.30 WIB, jalur puncak diberlakukan one way arah atas (Jakarta- puncak) dengan titik pending Riung Gunung.” ujar Kapolres.

“Pukul 11.00 WIB Jalur Puncak diberlakukan one way arah bawah (Puncak-Jakarta) dengan titik pending Pos 1 B dan SPBU Patung Ayam Ciawi,” tandasnya.

Bandung 13 April 2024

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *